Sesepuh PP Yan Paruhum Lubis Meninggal Dunia, Ketua Pewarta Ucapkan Turut Berduka Cita

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
Tokoh  atau sesepuh  Pemuda Pancasila (PP) Indonesia ayahanda H. Yan Paruhum Lubis yang sering disapa  Ucok Majestik meninggal dunia di usia 88 tahun, Jumat (8/4/2022).


Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di kediaman Jalan Perjuangan, Pasar IV, Kelambir V sekitar pukul 09.00 WIB karena menderita sakit. 


"Saya sebagai Ketua Pewarta Polrestabes Medan mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya ayahanda H. Yan Paruhum Lubis. Semoga almarhum husnul khotimah, "ucap Chairum Lubis, SH di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan, Jumat (8/4/2022) siang.


Dia mengaku, merasa kehilangan tokoh sesepuh PP yang telah banyak mengabdi demi kemajuan organisasi kepemudaan ini yang sampai saat ini masih berkibar di tengah-tengah masyarakat.


"Pengabdian almarhum untuk kebesaran Pemuda Pancasila ini sangat besar tanpa pernah mengeluh. Sosok seperti ini sangat penting diteladani bagi kaum muda khususnya kader Pemuda Pancasila," katanya.


Diketahui, Ucok Majestik adalah pendiri Pemuda Pancasila yang aktif sampai diujung usianya. Almarhum juga sosok pertama yang bisa dibilang turut membesarkan Pemuda Pancasila di masanya.


Selain itu, almarhum juga merupakan tokoh eksponen 66 di mana pada masanya dulu mengusung Tritura (tiga tuntutan rakyat) yakni bubarkan PKI, Rombak Kabinet Dwikora dan Turunkan harga/perbaikan ekonomi.


"Sekali lagi selamat jalan tokoh sesepuh Pemuda Pancasila ayahanda H. Yan Paruhum Lubis. Semoga amal ibadah mu diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap Chairum lagi.


(Rouses/Dara/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini