Yayasan Accurate Charity Center Bersama Pewarta Polrestabes Medan Bagi 300 Paket Sembako

Editor: Redaksi author photo

 


Medan-Jurnalisku.com

Yayasan Accurate Charity Center bersama Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan mengadakan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 300 paket sembako kepada warga kurang mampu, Minggu (24/4/2022).


Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan. Ratusan masyarakat kurang mampu penerima sembako terlihat memadati pelataran Kantor Pewarta Polrestabes Medan. 


Mereka menanti paket sembako yang akan dibagikan. Sekitar pukul 14.30 WIB, Ketua Yayasan Accurate Charity Center Fudin Pang didampingi Elis dan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).


Dalam keterangannya, Ketua Yayasan Accurate Charity Center Fudin Pang mengatakan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, mi kering dan minuman.


Selain pembagian paket sembako, Yayasan Accurate Charity Center juga membagikan pakaian bekas dan memberikan angpao kepada masyarakat kurang mampu. 


Menurut Fudin, kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini dalam rangka bulan suci Ramadan dan menjelang Idul fitri. Bakti sosial ini setiap bulan dilaksanakan saat perayaan hari besar keagamaan. 


"Saat ini bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul fitri kita membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Bulan depan kita akan menggelar bakti sosial saat Waisak, " pungkasnya.

Dia menyampaikan, kegiatan bakti sosial dengan sasaran warga kurang mampu di Medan sekitarnya sudah berjalan 9 tahun. Selain bakti sosial, Yayasan Accurate Charity Center yang berada di Jalan Tilak, Simpang Demak, Nomor 76 Medan memiliki panti asuhan dan pengobatan.


Sementara Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Accurate Charity Center yang mau berkolaborasi membantu warga kurang mampu.


"Di Kantor Pewarta Polrestabes Medan ada sebanyak 200 warga kurang mampu yang mendapat paket sembako. 100 paket sembako lagi akan dibagikan kepada abang becak," terang Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 


Dia berharap, paket sembako yang dibagikan ini bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu. "Apalagi masih suasana bulan suci Ramadan dan menjelang Idul fitri, semoga paket sembako ini bisa memenuhi kebutuhan rumah sehari-hari, " ucapnya.

(Dara/Rouses/PW)




Share:
Komentar

Berita Terkini