PUD Pasar Medan Gelar Donor Darah untuk Bantu Penuhi Pasokan Darah

Editor: Redaksi author photo

 


Medan-Jurnalisku.com

Untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Medan, PUD Pasar Medan mengadakan aksi donor darah, Kamis (16/6/2022). Donor darah digelar di pelataran parkir Pasar Petisah Medan. 


Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-29 PUD Pasar Medan. Donor darah ini diikuti pula oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan para staf di PUD Pasar Medan. Hadir pula pada kegiatan ini Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Kepala Cabang II Budi F Putra, dan para kepala pasar. 


Diungkapkan Dirut, donor darah ini merupakan wujud bakti sosial dan  kepedulian PUD Pasar dalam membantu sesama yang membutuhkan bantuan, khususnya pasokan darah di Kota Medan. "Kita ingin dari donor darah ini bisa menyumbangkan kantong darah sebanyak-banyaknya. Hingga siang, data sementara yang mau mendonor 52 orang. Dari jumlah tersebut, 36 orang dipersilakan mengikuti donorz sedangkan 16 lainnya karena alasan medis, tidak dapat menyumbangkan darah," ujar Dirut.


Dirut menambahkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan setiap 3 bulan sekali. "Semoga kegiatan yang dilakukan PUD Pasar ini dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,"  pungkas Dirut.

(Dara/Raden nst)

Share:
Komentar

Berita Terkini