HUT ke-76 Bhayangkara dan Sambut Iduladha, Pewarta Bagikan Sembako kepada Wartawan dan Kaum Duafa

Editor: Redaksi author photo




Medan-Jurnalisku.com

Dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara sekaligus menyambut Iduladha, Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan mengadakan bakti sosial berupa pembagian sembako di Kantor Pewarta, Jalan Medan Area Selatan, Jumat (1/7/2022) siang. 


Kegiatan sosial ini bertepatan pula dengan Jumat Barokah yang biasa dilaksanakan oleh Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH.


Berarti hari Jumat ini merupakan hari yang istimewa, di samping hari yang paling barokah juga bertepatan dengan hari HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022. 


Dalam kegiatan itu, Pewarta Polrestabes Medan membagikan sembako kepada wartawan tergabung di Pewarta dan wartawan yang bertugas di Kota Medan.


Selain itu sembako juga dibagikan kepada kaum duafa dan anak yatim yang berada di sekitar Kantor Pewarta Polrestabes Medan. Mereka mendapat sembako berupa beras dan minyak goreng.


Pembagian sembako itu langsung dibagikan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi pengurus usai melaksanakan salat Jumat. 


Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, pembagian sembako ini dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara dan menyambut datangnya perayaan Iduladha yang jatuh pada 10 Juli 2022.


Di samping itu bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepeduliaan Pewarta Polrestabes Medan terhadap wartawan, kaum duafa, dan anak yatim, ditambah lagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum juga berakhir.


"Ada sekitar 300 orang yang mendapat sembako terdiri dari wartawan, kaum duafa, dan anak yatim " jelas Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.


Menurut Pimpred Media Online Pewarta. co ini, kegiatan seperti ini  tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.


"Semoga sembako yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari di rumah," ujar Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS)  Sumut.

(Dara/Rouses PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini