Kunker Presiden RI Joko Widodo di Medan, Pasukan Pemukul TNI-Pori Kawal Lokasi Revitalisasi Lapangan Merdeka

Editor: Redaksi author photo

 


Medan-Jurnalisku.com

Pasukan pemukul dan terlatih  dari TNI-Polri yang mampu  perang berlarut-larut kawal lokasi  kunjungan kerja (kunker) Presiden  RI Joko Widodo di kawasan Lapangan Merdeka Medan. 


Di lokasi itu, Presiden Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Lapangan Merdeka di wilayah hukum Polrestabes Medan.


"Segala persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden RI di Medan mendapatkan penjagaan ketat dari pasukan khusus maupun terlatih dari TNI-Polri," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi kepada wartawan, Rabu (6/7/2022). 


Dia mengaku, Sebelum melakukan persiapan baik untuk mensukseskan kunker Presiden RI di Medan yang cukup padat dan banyak tersebut, dilakukan rapat yang dilakukan oleh Waka Polrestabes Medan, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi.


 Pelaksanaan rapat dalam rangka Kuningan kerja  Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo beserta rombongan pada rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - 29 tahun 2022 dan peletakan batu pertama revitalisasi Lapangan Merdeka Medan. 


"Pelaksanaan rapat dipimpin Waka Polrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan. SIK MSi dan Danyon Raider 100 Letkol Inf Muhamad Bassarewan," tambah Kombes Valentino. 


Selain itu, turut hadir Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis, Kasat Intelkam AKBP Ahyan SSos MM, Kasat Reskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH, Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman SIK MSi, para PA Poldasu dan Para PA Brimobdasu.  


Karena itu, pihak Polrestabes Medan selanjutnya melakukan pemantauan situasi pengamanan seputaran objek kegiatan di Lapangan Merdeka Medan. "Pemantauan yang dilakukan berjalan aman dan lancar," tandas Kombes Valentino. 

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini