Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Upacara Peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022

Editor: Redaksi author photo

 


Padangsidimpuan-Jurnalisku.com

Seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan menggelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika  Ke-77 Tahun 2022 dan juga diikuti secara serentak oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Jum,at (19/08/22)


Mengusung Tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”, hal ini menjadi momentum untuk menunjukkan eksistensi Kemenkumham, khususnya di bidang pelayanan publik sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham di masyarakat yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif).


Digelar di lapangan Multiguna Lapas, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Indra Kesuma, A.Md.IP,SH,MH membacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), yang dengan tegas menginstruksikan agar jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan pelayanan kepada masyarakat.


“Saya berharap seluruh jajaran Kemenkumham agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK. Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Kemeterian Hukum dan HAM Bangsa dan Negara tercinta, Ucap Indra Kesuma membacakan sambutan Menkumham.


Dalam sambutan tersebut Menkumham, juga mengajak jajaran Kemenkumham untuk menjadikan Hari Dharma Karya Dhika sebagai momentum melakukan evaluasi dan introspeksi, penegas langkah untuk terus bekerja dan berkarya, dan memastikan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara benar-benar untuk mewujudkan Kemenkumham yang berkelas dunia dan memiliki keunggulan kompetitif era society 5.0.


Menkumham ingin, apa yang menjadi harapan-harapan tersebut, dapat dimaknai dan dipahami serta diimplementasikan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab oleh seluruh jajaran.


“Semoga usia 77 ini, Tuhan senantiasa memberi petunjuk, kemudahan, perlindungan bagi jajaran Kemenkumham dalam melanjutkan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara.”


Biasanya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) setiap 30 Oktober. Namun, perayaan HDKD 2022 diperingati pada 19 Agustus 2022.


Menkumham menegaskan, hal tersebut merupakan hasil pengkajian dan penelusuran sejarah, dan penetapan Hari Lahir Kemenkumham semata untuk mengembalikan substansi pada sejarah yang benar.

(Dara/red)






Share:
Komentar

Berita Terkini