Sat Binmas Imbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan di Sungai

Editor: Redaksi author photo

 


Medan-Jurnalisku.com

Sat Binmas Polrestabes Medan kunjungi warga yang tinggal di kawasan bantaran sungai Pertempuran Brayan Jalan Petempuran Kec Medan Barat, Rabu (24/8/2022).


Kegiatan dalam rangka Operasi Bina Karyna Toba 2022 itu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan/lahan (karhutla) dan rehabilitasi pasca bencana di wilayah hukum Polrestabes Medan.


Hadir dalam kegaiatan tersebut, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Drs Efendi Sinaga, Kanit Kamsa AKP Budi Simanjuntak, Iptu Rudy S, Aiptu Mujiono, Aiptu J Marbun dan Aiptu Hamdan.


Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Drs Efendi Sinaga mengatakan kegiatannya hari ini mengunjungi masyarakat di sepaturan sungai Sekata berkordinasi dengan masyarakat tentang tempat-tempat rawan banjir di wilayah seputaran sungai.


“Kita juga silaturahmi dengan warga yang tinggal di seputaran sungai untuk mengimbau jangan membuang sampah ke sungai. Saya kira masyarakat sudah paham apa dampak membuang sampah di sungai,” tuturnya.


AKBP Efendi Sinaga juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat tentang penggunaan listrik agar berhati-hati jangan sampai terjadi kebakaran.


“Untuk aliran listrik juga perlu diperhatikan. Gunakan listrik seperlunya agar tidak terjadi kebakaran yang benyak merugikan materi,” ujarnya. 

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini