Ahmad Sahroni, Sosok Pendekar Hukum di Parlemen dan Punya Chemistary dengan Anies Baswedan

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut, Syarwani, SH memuji gerak cepat Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni dalam melakukan advokasi terhadap kader Partai Nasdem di Sumut. Penilaian itu disampaikan Syarwani dalam pidatonya ketika acara Silaturahmi DPW Partai Nasdem Sumut dengan Bendahara Umum DPP Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Jumat (24/9). 


"Pengkriminalisasian hukum bisa saja terjadi karena adanya oknum dari intitusi hukum mendapat pengaruh dan tekanan dari orang yang punya pengaruh kekuasaan dan power pengaruh yang kuat, hal-hal semacam ini juga terjadi pada salah satu anggota DPRD kita di Kabupaten Langkat dan Alhamdulillah atas permintaan Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara Bapak Iskandar ST kepada Bapak H. Ahmad Sahronibselaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Langkat Zulihartono mendapat perlindungan hukum secara baik dan Insyah Allah atas perhatian dan atensi Bapak H. Ahmad Sahroni selaku Wakil Ketua Komisi III DPR-RI," kata Syarwani.


Sepak terjang Ahmad Sahroni di DPR RI menurut Syarwani sangat sentral dalam mengkontrol dan mengawasi stakeholder ataupun pemangku kepentingan dalam bidang Hukum, Hak Asasi Manusia dan juga Keamanan. 


"Bahwa peran sentral Komisi III DPR RI dalam bidang Hukum tersebut sangat dihormati oleh para pemangku kepentingan di bidang penegakkan hukum, karenanya kita berharap masukan-masukan yang sangat berarti dari Bapak Ahmad Sahroni terkait upaya-upaya yang akan ditempuh dalam hal untuk memperoleh adanya kepastian hukum, keadilan hukum maupun kemanfaatan hukum itu sendiri baik untuk masyarakat pencari keadilan, pengusaha, pejabat maupun bagi anggota DPR itu sendiri," kata Syarwani lagi. 


Lebih lanjut Syarwani yang merupakan seorang advokat senior di Sumut ini juga menyebutkan bahwa Ahmad Sahroni merupakan figure yang sangat humble, bersahaja dan rendah hati. 


"Beliau menata hidupnya dimulai dari nol dan alhamdulillah ini hari siapa di Republik ini yang tidak mengenal sosok dan figur Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI," kata Syarwani. 


Dalam bidang politik, Ahmad Sahrono juga dikatakan Syahroni sangat dekat dengan para tokoh nasional. Chemistry antara Sahroni dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat jelas, ketika ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Grandprix Formala E, Juni 2022 lalu. 


"Ajang Formula E 2022 yang dipimpin Ahmad Sahroni berjalan sukses serta mendapat banjiran pujian dari masyarakat Indonesia dan bahkan masyarakat dunia Negara Eropa," kata Syarwani.


(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini