Sisihkan Rezekinya: Jumat Berkah,Serda Mardi FS Bantu Warga Susah Yang Ada di Kelurahan Masjid

Editor: Redaksi author photo

 









Medan-Jurnalisku.com 

Sebagai bentuk dari rasa kepedulian akan dampak ekonomi susah saat ini sedang terjadi ditengah - tengah masyarakat, Serda Mardi FS seorang oknum petugas TNI dari Koramil 0201 - 04 / MK yang juga merupakan oknum personil Babinsa yang sehari - harinya bertugas di Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, mengelar kegiatan sosial, Jumat berkah, Jumat, ( 30 / 9 / 2022).



"Kepada awak media ini, Serda Mardi FS membenarkan kegiatan tersebut, Ia mengatakan dalam susana Jumat berkah hari ini, dirinya baru menyisihkan rezekinya guna membantu seorang ibu yang sudah lanjut usia bernama Halimah, yang merupakan warga ekonomi susah, yang tinggal dilingkungan III, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota," terang Serda Mardi FS. 




Sambung Serda Mardi, kegiatan sosial berbagi kepada sesama ini sudah sebulan dilakukannya, dimana ide itu datang dari hati kecilnya, dan dilakukan setiap hari Jumat, sebelum Sholat atau sesudah Sholat Jumat, dengan biaya dari diri sendiri," sambungnya.



Lebih lanjut terang Babinsa Kelurahan Masjid tersebut, program sosial ini sekali lagi saya katakan tulus saya perbuat dari hati kecil saya, guna meringankan beban warga binaan saya yang memiliki ekonomi susah, dengan menyisihkan rezeki yang saya milliki, ada pun yang kita berikan hari ini berupa beras 1 goni isi 5 Kg, Minyak makan kemasan 2 liter, gula pasir 2 Kg, Mie Instan, kerupuk dan susu kaleng.




Diakhir kegiatan disebutkannya juga bahwa sudah berjalan sekitar 1 bulan inilah saya laksanakan kegiatan berbagi kepada warga susah di Kelurahan Masjid dalam moment Jumat berkah, dengan sasaran yang benar - benar ekonomi tidak mampu, untuk hari Jumat ini saya membantu seorang ibu yang sudah lanjut usia( lansia)  bernama ibu Halimah, Jumat yang kemarin dan yang lalu saya lakukan pemberian bantuan kepada pak Molen penderita stroke, warga lingkungan III, seorang pemulung, warga lingkungan VII bernama ibu Sumiyem, seorang tukang cuci baju malam ngajar ngaji warga lingkungan VII, bernama ibu Aminah dan  seorang lansia bernama ibu Siti Aminah, warga lingkungan V. " ujarnya.



Marilah kita saling membantu guna meringankan beban ekonomi warga yang susah, karena berbagi kepada sesama itu sangatlah indah, " pungkasnya. 




Ditempat terpisah kepada awak media ini, ibu Halima, seorang lansia yang baru mendapatkan bantuan dari Serda Mardi mengatakan sangat mengapresiasi dan berterimah kasih banyak atas bantuan yang telah diterimahnya dari personil Babinsa Kelurahan Masjid bernama Serda Mardi FS,  murah rezeki , karier yang bagus dalam bertugas dan sehat - sehat selalulah bapak dan keluarga, " ucapnya.


(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini