Polrestabes Perkuat Anggota dan Siaga di Daerah Rawan Banjir di Medan

Editor: Redaksi author photo

 











Medan-Jurnalisku.com

Polrestabes Medan perkuat anggota  dan siaga terhadap daerah yang masih terdampak akibat banjir di sejumlah kawasan  di Medan. Curah hujan yang masih cukup tinggi di Medan, perlunya penanganan yang baik untuk membantu warga terdampak banjir.  


"Kita sudah siapkan pasukan dan dibantu unsur TNI untuk selalu berperan aktif melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati dan Kelurahan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun, " papar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi melalui Waka Polrestabes AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi,  Sabtu (19/11/2022). 


Kata dia, upaya yang telah dilakukan Polrestabes Medan dalam penanggulangan banjir di kota Medan menginginkan, perkuatan personel pada daerah yang masih terdampak akibat banjir.  "Polrestabes Medan dan Bhayangkari memberikan bantuan sosial berupa air minum aqua, nasi bungkus, kue kue kering dan obat obatan, " tuturnya. 


Selain itu sudah, Polrestabes Medan telah mendirikan posko penanggulangan bencana banjir, melakukan pengamanan dan patroli pada daerah yang masih terdampak banjir, 

Polrestabes Medan, telah mengerahkan Polwan melaksanakan trauma healing terhadap anak anak. "Selain itu memviralkan berita positif Polrestabes Medan dalam penanggulangan banjir, " ujarnya. 


AKBP Dr Yudhi mengaku, Polrestabes Medan melakukan evakuasi masyarakat, atur lalin dan alih arus lalin. Melaksanakan pendataan terhadap ruas jalan, pemukiman, korban dan lain - lain akibat dari banjir. Tentunya, melaksanakan ploting personel dalam penanggulangan banjir di kota Medan. 

Melaksanakan 3K (Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi) dengan OPD terkait, melaksanakan apel siaga bencana alam/non alam di Medan, " tandas AKBP Dr Yudhi. 


(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini