2.277 Pasukan Terlatih Polrestabes Kawal Pengamanan Perayaan Tahun Baru di Medan

Editor: Redaksi author photo

 








Medan-Jurnalisku.com

Sebanyak 2. 277 pasukan gabungan  terlatih dari Polrestabes Medan kawal pengamanan perayama Tahun Baru 2023 d Medan. Pasukan gabungan TNI - Polri disebar 25 titik yang rawan dari tindakan kejahatan di jalanan.


  "Pasukan yang disiapkan juga melakukan pengamanan ratusan gereja, tempat keramaian dan jalur wisata Medan - Sibolangit, " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan, Sabtu (30/12/2022). Jadi, pasukan itu bisa melakukan penindakan komplotan curanmor yang ingin melakukan aksi pencurian pada perayaaan Tahun Baru di sejumlah titik di Medan.


 "Ada 1.541 personel Polrestabes Medan, unsur TNI sebanyak 196 dan instansi terkait sebanyak 540 personel telah siap bergerak memberikan rasa aman di masyakarat, " tuturnya.  


Menurutnya pasukan itu akan menindak  tegas segala para pelaku yang membuat resah masyarakat Medan. "Kita kawal perayaan Tahun Baru hingga sukses, " jelasnya. 


Dia mengaku, akan terjadi kepadatan arus lalulintas di berapa titik di Medan yang ingin merayakan Tahun Baru akan ramai.


 Kata Kombes Valentino, masyakarat sudah tidak dibatasi sehingga perlunya  masyarakat dalam menjaga prokesnya. "Kita harapkan masyarakat juga berperan aktif menjaga suasana aman dan kondusif pada malam Tahun Baru 2023, " ujarnya. 


Untuk itu, Kombes Valentino meminta kepada masyarakat juga menghindari tempat seputaran Lapangan Benteng karena adanya rekayasa lalulintas untuk mensukseskan acara zikir Akbar. 


Selain itu di kawasan Jalan Zainul Arifin dan Jalan Balaikota didirikan tenda - tenda untuk menggerakkan usaha pelaku UMKM.


 "Saya harapkan semua kegiatan yang ada di tempat yang telah ditentukan tersebut berjalan sukses dan mengangkat usaha UMKM itu, " terang Kombes Valentino. 

(Dara/Rouses/PW)


Share:
Komentar

Berita Terkini