Bersama PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan distributor resmi area Medan PT Prima Karya Nusa (PT PKN).

Editor: Redaksi author photo

 








Medan - Jurnalisku.com

Di penghujung tahun 2022 ini, pandemi covid-19 sudah hampir memasuki tahun ke-3 melanda Indonesia, namun masyarakat Indonesia sedikit demi sedikit mulai bangkit untuk kembali berjuang memenuhi kebutuhan pangan maupun industri. Melakukan perputaran bisnis dan menyeimbangkan kembali beragam jenis produksi di setiap usaha. 


Menyesuaikan lagi kebutuhan dan permintaan masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan personal, keluarga, hingga industri dan bisnis. Menghubungkan kembali interaksi para pelaku ekonomi bukan hanya sekedar untuk bertransaksi jual beli namun untuk saling berbagi informasi dan wawasan terkini.


Meningkatnya kondisi perekonomian Indonesia setelah pandemi covid-19 ini menjadi harapan yang di nantikan selama 2 tahun terakhir. Terutama pada industri manufaktur yang merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak akibat pandemi covid-19. 


Namun saat ini pertumbuhan permintaan dan kebutuhan pasar di industri manufaktur sudah semakin meningkat. Pada momentum inilah saatnya PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) sebagai pemasok pelumas besar Indonesia bersama distributor resminya di area Medan PT Prima Karya Nusa (PT PKN), mengambil langkah untuk bisa memaksimalkan pertumbuhan industri ini. 


Maka dari itu, diadakanlah acara Customer Gathering dengan tema “Changing The Game in Maintenance” pada hari Selasa 13 December 2022 di Santika Dyandra, Medan.


Melalui acara ini PT EMLI dan PT PKN ingin terhubung kembali dengan para pelanggan untuk bisa saling berbagi wawasan terkait tren industri manufaktur saat ini. Menghadirkan 80 peserta dari berbagai macam industri, seperti general manufaktur, konstruksi, marine, fleet serta minyak dan gas, oleochemical, agrikultur dan kelapa sawit. 


Pada acara ini para peserta juga akan mendapatkan materi seputar tren pemeliharaan terkini, serta bagaimana cara untuk mengimplementasikannya agar dapat meningkatkan produktivitas sehingga dapat mencapai efisiensi dalam setiap kegiatan. 


Dilengkapi dengan materi mengenai upaya servis dan kapabilitas ExxonMobil yang dapat diberikan kepada para pelanggan untuk membantu operasional perusahaan. Industri general manufaktur menjadi target utama dari acara ini, karena industri ini memiliki pertumbuhan terbesar dalam perkembangan industri Indonesia saat ini, bersamaan dengan sektor pertanian, pertambangan, dan transportasi.


Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, “Kedepannya acara ini akan rutin diadakan setiap tahunnya sebagai sarana untuk saling berbagi informasi dan mengedukasi para pelaku usaha mengenai penggunaan pelumas yang baik di sektor manufaktur”.


Acara ini akan disambut oleh Thomas Gobinyono selaku Field Marketing Manager dari PT EMLI; lalu dibuka oleh Vinancius selaku Distributor Sales Manager dari PT PKN. Lalu untuk materi Market Insight dan maintenance trend akan di bawakan oleh Deddy Rizky S selaku Territory Manager dari PT EMLI, dan yang terakhir adalah materi mengenai ExxonMobil Capability yang akan dibawakan oleh Mahendra Nareswara selaku Engineering Service Manager PT EMLI.


Tentang ExxonMobil

ExxonMobil, salah satu perusahaan energi terbesar global yang diperdagangkan di bursa, mendayagunakan teknologi dan inovasi guna membantu memenuhi pertumbuhan kebutuhan energi dunia. 


ExxonMobil terdepan dalam inventaris sumber daya, salah satu pemasar dan pengilang terbesar produk minyak, dan perusahaan petrokimianya adalah salah satu yang terbesar di dunia. Pelajari lebih lanjut, kunjungi exxonmcobil.com dan Energy Factor. 

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini