Resmikan Rumah Nek Jainun, Pembina Kartini KSJ Disambut Meriah Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

 






Batubara - Jurnalisku.com

Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) telah rampung menyelesaikan rumah Nek Jainun (71) warga Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.


Nek Jainun diketahui tinggal di rumah reot dan tidak layak huni, Sabtu (14/1/2023).


Pembina Kartini KSJ Dr Henny Ikhwan SPd MPd hadir langsung untuk meresmikan rumah Nek Jainun yang menjadi program bedah rumah oleh Kartini KSJ wilayah Kabupaten Batubara yang di Ketuai Ny Floria atau yang akrab disapa Ibu PY berserta para donatur yang menjadi relawan Kartini KSJ.


Serta didukung penuh oleh Pembina Kartini KSJ Pusat, Dr Henny Ikhwan  yang juga istri dari Pembina/Pendiri KSJ H Ikhwan Lubis SH MH.


Didukung masyarakat, Kartini KSJ  yang melaksanakan program pembedahan rumah Nek Jainun dalam penyerahan kunci serta penyantunan kepada anak yatim serta pembagian sembako kepada kaum duafa.


Tim Kartini KSJ Pusat yang langsung dihadiri Pembina Kartini KSJ Dr Henny Ikhwan, mendapat sambutan kehormatan dengan tarian kehormatan dari masyarakat setempat menambah suasana menjadi sangat meriah dan juga haru.


Apalagi saat penyerahan kunci kepada Nek Jainun yang menangis seakan tak percaya kalau rumahnya berubah menjadi sangat bagus. 


Keterangan yang dihimpun oleh awak media dari masyarakat sekitar rumah Nek Jainun Rahmat mengatakan rumah yang dihuni Nek Jainun awalnya rumah yang sangat miskin atap rumah yang bocor, serta kamar mandi, dapur dan ruang tamu menjadi satu.


"Tiang penyangga rumah pun sudah hampir roboh kalau tidak diikat tali  pakoknya. Kami sangat kasihan sekali melihat keadaan Nek Jainun," ungkap Rahmat sambil merasa prihatin. 


Sementara itu, Nek Jainun yang hampir tidak percaya melihat rumahnya dirubah menjadi bagus dan indah.


"Saya tidak pernah bermimpi keadaan rumah saya sekarang menjadi sangat baik dan saya sangat berterimakasih kepada ibu-ibu yang sangat baik hati ini.  Terutama kepada Ibu Floriah atau Ibu PY yang diam-diam telah melakukan program bedah rumah melalui Kartini KSJ. Saya hanya bisa berdoa agar ibu-ibu dari KSJ mendapatkan keberkahan dan dilancarkan segala urusannya," ungkapnya.


Dalam kegiatannya, Pembina Kartini KSJ Dr Henny Ikhwan yang didampingi Ketua Kartini KSJ Kabupaten Batubara Ny Floria (PY) dan para pemuka agama setempat menjelaskan program bedah rumah ini dilakukan kurang lebih hanya dua pekan.


"Donasi yang kami kumpulkan ini sengaja kami khususkan untuk merehab rumah Ibu Jainun agar menjadi rumah yang lebih baik dan layak untuk dihuni. Bukan saja rumah Nek Jainun, nantinya kami juga akan melakukan hal yang sama kepada rumah-rumah yang tidak layak huni menjadi lebih baik," tandas Dr Henny.

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini