Safari Subuh Berjamaah Wakapolda Sumut : Salat Subuh Miliki Keutamaan Luar Biasa

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Wakapolda Sumut Irjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si terus melakukan gerakan Safari Ibadah Subuh Berjemaah di masjid yang ada di  Kota Medan. 


Selain agenda rutinitas untuk beribadah juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat atau jemaah Salat Subuh di masjid yang didatangi.


Pada Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 04.50 WIB, Wakapolda Sumut Irjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si bersama rombongan tiba di Masjid An-Nazhirin Jalan Eka Warni Medan. 


Di sana Wakapolda Sumut melaksanakan Salat Subuh Berjemaah bersama jemaah Masjid An-Nazhirin. Usai Salat Subuh, Wakapolda Sumut bersilaturahmi dengan pengurus dan jemaah masjid. 


Wakapolda Sumut menyampaikan, Salat Subuh memiliki keutamaan yang sangat luar biasa, apalagi didahului dengan Tahajud dan salat dua rakaat sebelum Subuh.


"Keutamaan Salat Subuh di antaranya salah satu penyebab masuk surga, penghalang masuk neraka, dihitung seperti salat semalam penuh, disaksikan para malaikat, mendapat berkah dan terbukanya pintu rejeki," terang Irjen Dadang Hartanto. 


Irjen Dadang mengatakan, dirinya Salat Subuh Berjemaah bersama dengan para personel lainnya. "Mereka pada awalnya terpaksa tetapi lama-lama terbiasa," ucapnya yang selalu ramah dan murah senyum kepada masyarakat. 


Dia berharap Safari Ibadah Subuh Berjemaah ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 


Dalam kesempatan itu, Irjen Dadang Hartanto juga bersyukur di Tahun Baru ini tidak terjadi masalah, sehingga umat Nasrani  mampu menjalankan ibadahnya dengan tenang dan damai.


"Hal ini berkat doa dan kerja sama kita dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tempat kita ini," pungkasnya. 


Turut mendampingi Wakapolda Sumut Safari Ibadah Subuh Berjemaah yakni Dirbinmas Polda Sumut, Kasupenmas Polda Sumut, AKBP Erwansyah, SH, MM, MSi Kapolsek Delitua, Kompol Dedi Dharma, SH, Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Delitua, personel Subbid Provos Bidpropam, personel Ditbinmas, dan personel Ditsamapta.

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini