DIREKTORAT PEMBINAAN NARAPIDANA DAN LATIHAN KERJA PRODUKSI APRESIASI PEMBINAAN DI RUTAN LABUHAN DELI

Editor: Redaksi author photo

 






Labuhan Deli – Jurnalisku.com

Jumat (3/2/2022) Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Erwedi Supriyatno dan Tim sambangi Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Direktur Pembinaan Narapidana disambut hangat oleh Kepala Rutan dan Seluruh Pejabat Struktural. 

Dalam kunjungan ini, beliau bersama Tim meninjau kegiatan pembinaan yang tengah berlangsung di Rutan Labuhan Deli.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong bersama Kepala Subseksi Bimbingan Kegiatan dan Pejabat Struktural lainnya turut hadir mendampingi Bapak Erwedi dalam mengunjungi dan meninjau bimbingan kegiatan kerja yang ada di Rutan Labuhan Deli, yaitu kegiatan pembuatan sapu lidi dari pohon nipah. 

Erwedi Supriyatno mengatakan hubungan kerjasama dalam kegiatan ini dilakukan bersama PT. Mulia Karya yang dilakukan dengan bantuan warga binaan Rutan Labuhan Deli. 

Kegiatan ini patut diapresiasi karena kegiatan ini termasuk kegiatan yang sangat positif dan patut di pertahankan maupun dikembangkan. Yang rencananya hasil daripada pembuatan sapu lidi ini akan diekspor sebanyak 20 Rb ke Dubai. 

Dengan harapan kegiatan pembinaan narapidana ini harus terus didukung dan dikembangkan agar narapidana yang telah didik di Rutan dapat bekerja mandiri di luar Rutan setelah habis masa tahanan dan Rutan Labuhan Deli semakin Produktif kedepannya.

(Dara/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini