Jelang Kunjungan RI 1, Dirut PUD Pasar Medan Dampingi Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Tiga Pasar

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Disela jadwal kunjungan kerja ke Medan, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan mengunjungi pasar. Sejumlah pasar di bawah naungan PUD Pasar Medan ditinjau, Selasa (7/2/2023). 


Pengecekan dilakukan oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca P Simanjuntak. Ada tiga pasar yang ditinjau oleh kedua jenderal ini. Pasar-pasar itu antara lain Pasar Aksara di Jalan Masjid, Desa Medan Estate, Kec Percut Sei Tuan, Deliserdang, Pasar Bakti di Jalan A. R Hakim, Medan, dan Pasar Halat di Jalan Halat. 


Kedatangan jenderal bintang dua tersebut disambut langsung oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno yang didampingi jajarannya antara lain Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Kacab I Agus Syahputra, Kacab III Mahyudin Ginting, dan para kepala pasar yang ditinjau. 


Mulanya, peninjauan dilakukan di Pasar Aksara. Setiap lantai gedung ini disusuri kedua perwira tinggi tersebut. 


Seusai dari Pasar Aksara, Pangdam dan Kapolda menyambangi Pasar Bakti. Di pasar ini, Pangdam dan Kapolda mengecek situasi dan kondisi pasar.


Selepas dari Pasar Bakti, Pangdam dan Kapolda mendatangi Pasar Halat yang lokasinya berjarak kurang lebih 1 km dari Pasar Bakti. 


Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan sangat mengapresiasi rencana Presiden Joko Widodo meninjau pasar. Karena itu, Suwarno mengingatkan jajarannya agar berkolaborasi demi mensukseskan kegiatan kunjungan kerja Jokowi. 


"Satu kebanggaan bagi kami Bapak Presiden mau berkunjung ke pasar. Oleh sebab itu, saya mengingatkan jajaran PUD Pasar untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara bersungguh-sungguh agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar," pungkas Suwarno. (Dara/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini