Personel Polrestabes Medan kawal rangkaian kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan di Medan, Kamis (9/2/2023).

Editor: Redaksi author photo

 






Medan-Jurnalisku.com

Personel Polrestabes Medan tersebar di beberapa lokasi yang sudah akan dikunjungi Presiden RI yakni gedung Serba Guna Pemprov Sumut Jalan Willem Iskandar, Pasar Sukarmai Jalan AR Hakim, Pasar Halat Jalan Halat, Terminal Amplas Jalan Timbang Deli, Rumah Makan Kembang Jalan Lintas Medan-Siantar dan Hotel JW Marriot Jalan Putri Hijau. 


Personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut yakni Sat/Sie jajaran Polrestabes Medan, personel Polwan jajaran Polrestabes Medan dan personel Polsek jajaran Polrestabes Medan. 


Rangkaian Presiden Jokowi dimulai dari gedung serba guna Pemprov Sumut untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN). Selanjutnya Presiden bergerak menuju hotel JW Marriot. Agenda berikutnya Presiden dan rombongan berkunjung ke Pasar Sukaramai untuk meninjau pasar-pasar tradisional. 


Kemudian agenda berikutnya Presiden bergerak ke Pasar Halat juga meninjau pasar tradisional. Kemudian lanjut lagi kunjungan ke Terminal Amplas dalam peresmian Terminal Amplas Terpadu. 


Menjelang sore, Presiden dan rombongan menuju Rumah Makan Kembang untuk menikmati hidangan makanan dan diakhir kegiatan Presiden kembali lagi ke hotel JW Marriot. 


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH,SIK mengatakan ada beberapa agenda Pak Presiden RI hadir di Kota Medan. Beberapa titik sudah disiapkan personel pengamanan. 


"Hingga akhir kegiatan Pak Presiden situasi Kota Medan berjalan aman dan kondusif. Hampir seluruh aparat keamanan mensterilkan lokasi yang dikunjungi oleh Pak Presiden RI," tutur Kapolrestabes Medan

(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini