Survei Penilaian Ombudsman RI Zona Hijau Kategori A, Polres Binjai Predikat 1 Menyusul Polres Madina Predikat Ke - 2

Editor: Redaksi author photo

 







Medan-Jurnalisku.com

Bertempat di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Binjai, AKBP Hendrick Situmorang, SH, SIK, MSI dan juga Kapolres Mandailing Natal ( Madina), AKBP H. M. Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK, MH, MH menghadiri undangan dan menerima Piagam Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 Zona Hijau Penyelenggaraan Pelayanan Publik terbaik di Kementerian.


Lembaga dan Daerah yang diserahkan oleh Ketua Ombudsman Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kamis tanggal 2 Februari 2023 di Medan.


Turut hadir menyaksikan Penerimaan Piagam Penghargaan tersebut Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ. Panca Putra S, M.Si, Waka Polda Sumut dan Irwasda Polda Sumut.


Ketua Ombudsman Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Abyadi Siregar menyampaikan, menindaklanjuti hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di Kementrian, Lembaga dan Daerah tahun 2022 sebagaimana yang telah diumumkan pada tanggal 22 Desember tahun 2022 di Jakarta.


“Dengan ini Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menyerahkan Piagam Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia kepada Kapolres Binjai, AKBP Hendrick Situmorang, SH, SIK, M.Si sebagai Polres peraih predikat zona hijau dengan kategori A pelayanan publik kualitas tertinggi dengan nilai 95,63  disusul peringkat kedua diberi kepada Kapolres Madina, AKBP, H M.Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK, SH. MH, sebagai Polres peraih nomor dua dengan nilai 94,63, dengan Pencapaian sebagai Penyelenggaraan Pelayanan Publik terbaik tahun 2022," ucap perwakilan Ombusman.



Untuk sekedar informasi lebih lengkap, adapun tujuh Polres peraih predikat zona hijau dengan kategori A dalam pelayanan publik kwalitas tertinggi yakni, Polres Binjai predikat 1, nilai ( 95,63) , Polres Madina predikat kedua nilai (94,84), Polres Labuhan Batu predikat ketiga nilai( 93,8), Polres Tebing Tinggi (91,07), Polres Dairi ( 90,76), Polres Tanjungbalai ( 89,27), dan predikat ketujuh diraih oleh Polres Belawan dengan nilai (88,83).

(Dara/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini