Safari Ramadhan 1444 H DPD LPM Kota Medan Berlangsung Khidmat

Editor: Redaksi author photo

 









Medan - Jurnalisku.com

Safari Ramadhan 1444 Hijriyah yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan di kecamatan Medan Marelan berjalan khidmat. 


Acara Safari Ramadhan ini untuk yang perdana dari serangkaian Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan secara berkala selama satu kali dalam seminggu nya. 


Untuk Safari Ramadhan pada Sabtu (25/3) sore dilaksanakan di Masjid Jami' Nurul Huda, Jalan Marelan 2 Ujung Pasar 4 Timur, Lingkungan 28 Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. 


Kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah DPD LPM Kota Medan, DPC LPM serta LPM kelurahan di kecamatan Medan Marelan ini sekaligus berbuka puasa bersama dan dalam rangka berbagi bantuan sembako kepada 15 anak yatim dari warga sekitar masjid Jami' Nurul Huda.                     

  

Dalam amatan awak media, ketua DPD LPM Kota Medan Hery Bolon SE, sudah on time di masjid Jami' Nurul Huda pukul 17.00 WIB yang didampingi beberapa pengurus LPM kecamatan dan LPM kelurahan. Acara Safari Ramadhan DPD LPM Kota Medan itu dibuka pada pukul 17.30 WIB.


Acara Safari Ramadhan DPD Kota Medan (perdana) dibuka pada pukul 17.30 WIB, dimulai dengan dari Ketua BKM Jami' Nurul Huda, yang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada DPD LPM Kota Medan yang memilih masjid Jami' Nurul Huda menjadi kegiatan Safari yang pertama dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang akan digelar selanjutnya.


Ketua BKM ini juga mengapresiasi kegiatan semacam ini dilakukan disamping ada juga kegiatan bantuan sosial untuk anak yatim dan kaum duafa bagi warga sekitar.


Selanjutnya, Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Marelan Fill Ardhi Awlia juga memberikan kata sambutan sekaligus laporan mengenai terselenggaranya kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah ini di wilayah LPM Medan Marelan. 


Berlanjut dengan sambutan dari ketua DPD LPM Kota Medan, Hery Bolon yang pada intinya menyatakan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus digalakkan, bukan hanya dalam rangka Ramadhan saja tapi ke depannya akan terus berkesinambungan untuk DPD LPM Kota Medan.


"Artinya dalam rangka silaturahim dan kegiatan membantu masyarakat pada umumnya yang dirangkai dengan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan, Kecamatan hingga tingkat kelurahan serta tokoh-tokoh masyarakat, kaum ulama serta masyarakat pada umumnya," katanya. 


 Dikatakannya juga untuk kegiatan Safari Ramadhan kali ini, baru pada tahun 2023 ini dilakukan dan kebetulan di kecamatan Medan Marelan ini digelar, dan beliau juga menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Safari Ramadhan yang telah berbuat yang terbaik demi terselenggaranya Safari Ramadhan ini.    


Sebagai penutup dilakukan Thausiyah Ramadhan dari sekertaris DPD LPM Kota Medan ustadz T Saladin DPMA, yang dalam ceramah Ramadhannya mengatakan sekecil apapun perbuatan baik di  bulan Ramadhan ini Insya Allah akan mendapat ganjaran yang baik, maka dari itu ustadz Saladin mengajak para semua jajaran pengurus LPM untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan, dimulai dari diri sendiri, lingkungan dan baru selanjutnya berbuat kebaikan untuk orang lain. 


Jikalau dari awal kita baik, keluarga yang baik, lingkungan juga pasti baik, Insya Allah apa yang diharapkan dari visi dan misi walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE, MM dalam mencapai apa yang disebut Medan Berkah secara umum akan berhasil terwujud.  


Sebelumnya dilaksanakan pemberian bantuan sembako kepada 15 anak yatim dan kaum duafa ditempat yang sama. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini