Siswa SMAN 2 Medan Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik UMA

Editor: Redaksi author photo

 








Medan - Jurnalisku.com

Sebanyak lima belas orang peserta didik SMA Negeri 2 Medan mengikuti Pelatihan Jurnalistik dan PR serta Sosialisasi Pemilu 2024 di Universitas Medan Area, Jalan Kolam Nomor 1 Medan.

Peserta didik yang mengikuti pelatihan tersebut sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar selama dua hari, yakni pada Kamis (30/3/2023) sampai Jumat (31/3/2023) di Conference Room Prof. Dr. H. A Yakub Matondang, MA.

“Kami sangat senang mengikuti acara ini, karena mendapatkan ilmu baru tentang jurnalistik yaitu menulis berita, bagaimana cara penulisan judul dan paragraf pertama dalam berita, itu sudah dijelaskan oleh bapak narasumber, jadi kita tahu,” ungkap seorang peserta didik, Marswinda Anindy, pada Kamis (30/3/2023).

Marswinda melanjutkan pada hari Kamis (30/3/2023), mereka mengikuti pelatihan jurnalistik dari Fisipol UMA dan mengetahui cara pembuatan yoghurt yang disampaikan oleh Fakultas Saintek UMA.

“Lalu, besok pada hari Jumatnya kita akan mengikuti pelatihan Public Relation (PR) dan sosialisasi Pemilu 2024, semoga kami bisa mengikuti seluruh rangkaian acara dengan lancar,” pungkas Marswinda.

Pada saat pelatihan jurnalistik tersebut, Dr. Dedi Syahputra, MA, Wakil Dekan 3 Fisipol UMA didaulat sebagai narasumber di hadapan seluruh peserta didik yang hadir dari berbagai sekolah.

Dalam kesempatan itu, Dr. Dedi Syahputra, MA menyampaikan materi tentang penulisan judul dan lead dalam berita. Peserta didik yang hadir pun dituntun menulis berita seputar kegiatan yang sedang berlangsung.

“Judul dan lead menjadi pondasi ketika menulis berita. Semoga ini dapat bermanfaat ketika adik-adik nanti ingin menjadi jurnalis,” ucap Wakil Dekan 3 Fisipol UMA tersebut.

Selain diikuti oleh peserta didik SMA Negeri 2 Medan, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa sekolah lainnya yang ada di Kota Medan, Binjai, dan Deli Serdang.

Share:
Komentar

Berita Terkini