Kalapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Pimpin Apel Kesiapan dan Simulasi Layanan Kunjungan Idul Fitri

Editor: Redaksi author photo

 







Binjai - Jurnalisku.com

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai ,Theo Adrianus, A.Md.IP., S.H.,M.H memimpin Apel Kesiapan dan Simulasi Layanan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah  bertempat di Halaman depan Lapas Binjai, Kamis ( 20/04/2023).


Turut hadir dalam apel tersebut Pejabat Struktural , Staf serta dan Komandan Jaga. Apel ini dilakukan sebagai bentuk langkah deteksi dini dan antisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapas Kelas IIA Binjai.


Kalapas Binjai menyampaikan, “ kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap pengunjung yang akan datang walaupun kegiatan ini merupakan rutinitas yang kita laksanakan setiap tahunnya pada saat Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.


Kalapas mengingatkan untuk menyiapkan segala sarana dan prasarana keamanan untuk penunjang layanan kunjungan dan penitipan barang dengan maksimal seperti masker, sarung tangan, plastik bening, kartu kunjungan serta kebersihan sekitar area yang bersinggungan langsung dengan pengunjung.


Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri, Ka . KPLP, Pariaman Saragih dalam keterangannya menyampaikan kepada Tim Humas ,”simulasi dilaksanakan agar jajaran mengetahui tugas dan tanggung jawab pada Hari H dan guna menghitung efisiensi waktu pelayanan agar tidak terjadi penumpukan pengunjung di satu titik,” ujarnya


“Hari ini kita juga cek setiap sarana prasarana baik itu , komputer pada loket layanan, mesin X - Ray, kebersihan toilet, dan kita cek juga kesiapan petugas yang akan melayani pengunjung,” tutup Kalapas.

(Dara/Z/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini