KSJ Provinsi Sumut Bukber dengan Masyarakat dan Anak Yatim di Yayasan Mardhotillah

Editor: Redaksi author photo


Medan-Jurnalisku.com

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Provinsi Sumatera Utara menggelar buka puasa bersama dengan ratuasan masyarakat  serta anak-anak yatim-piatu.


Buka puasa bersama yang dihadiri langsung Ketua KSJ Provinsi Sumut Dr. Abdul Manan Nasution dilaksanakan  di Yayasan Wakaf Nurul Qalam Darul Mardhotillah di Jalan Abadi Bantaran Kali , Kelurahan Tanjung Rejo , Kecamatan Medan Sunggal , Kota Madia Medan, Senin (3/4/2023).


Dalam tausiahnya, Ketua BKM Masjid Nurul Qalam Drs. H. Suparimin Sareh menjelaskan,  orang tua adalah cermin dari semua anak-anaknya, juga kesuksesan kita nampak dari tingkah laku sang anak itu yang menjadi tema  dalam tausiah pengantar berbuka puasa ini. 


Yang paling menarik di antara kegiatan yang digelar KSJ Provinsi Sumut adalah tampilnya sosok Raasyadhia Syarafana (13 tahun)  yang menunjukkan kebolehannya dalam melakukan Pidato  Nasihat kepada masyarakat dan anak-anak langit (yatim-piatu) tentang gunanya berbakti kepada orang tua.


Hal ini diucapkanya dalam pembelajaran pidato pertamanya dalam Pesantren Kilat yang dipelajari di sekolahnya  atau praktik pidato lapangan.


Diketahui Raasyadhia Syarafana adalah anak dari Ketua KSJ Provinsi Sumut Dr Abdul Manan Nasution yang masih di kelas 1  di sebuah sekolah menengah pertama.


Ketua KSj Provinsi Sumut , Dr. Abdul Manan Nasution dalam sambutannya mengatakan, inilah KSJ  yang selalu hadir untuk masyarakat dan akan menjadi sandaran buat para anak-anak yatim-piatu, karena KSJ akan selalu siap membantu untuk masyarakat yang kurang mampu dan akan menjadi orang tua asuh kepada para anak yatim piatu.


Dia mengungkapkan, ada banyak program yang nantinya akan dilaksanakan KSJ Provinsi Sumatera Utara di antaranya akan menggelar Umroh Gratis untuk para kaum duafa yang kategori pengabdian kepada umat muslim seperti kenaziran masjid , pemandi mayit , Gguru ngaji dan pesantren  yang sama sekali belum pernah pergi ke Mekah. Beberapa program lainnya juga sudah dipersiapkan untuk mengenalkan KSJ lebih dekat kepada masyarakat.


Sementara Dewan  Pendiri / Pembina KSJ Pusat , H.Ikhwan Lubis SH.MH. menjelaskan program yang ditetapkan KSJ Pusat dan Provinsi hendaklah harus diaksanakan dan didukung penuh seluruh daerah yang ada khususnya Provinsi Sumatra Utara.


"Hal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi para anak yatim piatu  adalah Prioritas KSJ  maka hendaklah kita harus menjalankanya dengan satu pemikiran," tandasnya .

(Dara/Z/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini