Mashja Ar-Raudhah Poldasu Gelar Jumat Berkah dan Bagikan Sembako

Editor: Redaksi author photo

  







Medan - Jurnalisku.com

Mashja Ar-Raudhah Poldasu melaksanan safari subuh keliling Jumat berkah yang ke-12 dalam rangka kegiatan "Polisi Mendengar dan Memberi Solusi" yang dilaksanakan di Masjid Baiturahman, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Jumat (12/5/2023).


Hadir juga jemaah sholat subuh dan tokoh-tokoh ulama dari Kecamatan Medan Marelan. Turut dihadiri mewakili  Dewan Pembina Mashja Ar-Raudhah Poldasu/Dir Binmas Kombes Pol Ja'far Shodiq, Dansat Brimob Poldasu Kombes Kristianto Goetomo, Kombes Pol Wahyu, AKBP DR Herwansyah, Ketua Ar-Raudhah Burhanuddin SE, Dewan Penasehat Ar-Raudhah Ustad Drs Samin Pane, Pengurus BKM Baiturahman,  Kapolsek Patumbak, Koordinator Ustadz Mashja Ar-Raudhah Ustadz H Fuad Sinaga, Koordinator Humas Edo Ritongga.


Salah satu tokoh masyarakat memberi masukan dengan meminta Polisi terus melakukan silaturahmi seperti ini. Sebab, sejarah Masjid Baiturrahman ini dulunya didirikan oleh seorang polisi bernama almarhum Brigjen Pol Tukimin, sambil mengirimkan Al Fatihah kepada almarhum Tukimin. 


Ketua BKM Baiturahman H Susilo menyampaikan sangat terkesan dan bahagia silaturahmi melalui sholawat subuh berjamaah yang dilakukan anggota Polri seperti ini.


"Kami merasa bahwa semangkin dekat rasa dengan polisi, semoga kegiatan ini semakin ditingkatkan terus demi menjalin silaturahmi Polri dan masyarakat," kata Susilo.


Sementara itu, Dewan Mashja Ar-Raudhah Poldasu/Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari SH MH, yang diwakili Dir Binmas Poldasu Kombes Pol Ja'far Shodiq menyampaikan kegiatan subuh keliling team Ar-Raudhah dan jajaran Poldasu hanya semata-mata kami ingin dengan sama masyarakat.


"Kehadiran Polri harus benar-benar  bermanfaat untuk masyarakat sebagai fungsinya menjaga Kamtibmas. Mari bapak ibu sekalian berbagi informasi, karena sebagai anggota Polri sudah menjadi tangung jawab dan amanah bagi kami untuk melindungi," kata Dirbinmas. 


Dikatakannya, Polri juga akan segera melaksanakan kegiatan Polisi RW di seluruh wilayah Sumatera Utara.


"Serta akan semangkin ditingkatkan Satkamling di setiap lingkungan masing-masing untuk menjaga Kamtibmas yang lebih baik lagi ke depannya," pungkas Kombes Pol Ja'far Shodiq.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pernyataan sikap jemaah Masjid Baiturahman untuk mendukung Poldasu dalam memberantas peredaran narkoba dan kejahatan masyarakat lainnya sekaligus pembagian bingkisan sembako dari Wakapoldasu/Pembina Ar-Raudhah yang diserahkan oleh Kombes Pol Jafar Shodiq.

(Dara/Z/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini