Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang Kanwil Kemenkumham Grebek Blok Hunian WBP

Editor: Redaksi author photo










Pancur Batu - Jurnalisku.com

KPLP Lapas Kelas IIA Pancur Batu Jafar Ahmad, SH mengatakan, Tim Satops Patnal menggerebek kamar WBP untuk mencegah masuknya barang-barang yang dinilai dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.


Dalam arahannya Jafar Ahmad menghimbau agar sidak dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta lakukan secara humanis dan persuasif.


"Laksanakan razia dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan SOP serta selalu lakukan secara persuasif dan humanis, dan razia seperti ini dilakukan sebagai langkah peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di dalam lapas,”jelas Jafar Ahmad, Selasa (14/11/2023) malam.


Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi mengapresiasi Tim Satops Patnal beserta seluruh Petugas yang selalu bersinergi dalam melakukan berbagai langkah-langkah preventif guna menciptakan suasana kondusif di Lapas Pancur Batu.


Hal ini juga merupakan upaya dalam menanggapi isu-isu miring yang sering disematkan pada lingkungan pemasyarakatan serta sebagai tindak lanjut dan Langkah konkrit mendukung Arahan Dirjen Pemasyarakatan terkait Upaya Pencegahan Gangguan Keamanan  dan Ketertiban.


 “Teruslah bersinergi dan bekerja sama dalam melakukan deteksi dini, karena dengan sinergitas maka akan tercipta situasi yang kondusif,” tegasnya.


Dalam sidak tersebut ditemukan beberapa barang terlarang yaitu dan selanjutnya barang bukti hasil penggeledahan kamar diamankan untuk dimusnahkan guna mengantisipasi gangguan Kamtib di dalam Lapas.

(DM/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini