Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Meneladani 60 Tahun Perjalanan Pemasyarakatan di Indonesia

Editor: Redaksi author photo







Medan - Jurnalisku.com

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yang jatuh pada tanggal 27 April 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk merayakan perjalanan panjang Pemasyarakatan di Indonesia.

Dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak,” acara puncak berlangsung di Rutan Kelas I Medan pada Sabtu, (27/04/24).

Pada acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Agung Krisna menyampaikan berbagai kata dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, yang mengakui bahwa 60 tahun bukanlah perjalanan yang singkat.

Agung Krisna juga menyerahkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DITJENPAS) kepada tiga satuan kerja yang meraih prestasi dalam acara tersebut.

Lapas Kelas IIA Pematang Siantar meraih juara favorit kategori Inmates Got Talent, sementara Lapas Kelas I Medan dan LPKA Medan meraih juara II dalam kategori Dakwah untuk dewasa putra dan kategori anak..

Dalam pesannya, Agung Krisna berharap semangat kerja sama terus berkembang untuk mencapai prestasi lebih tinggi di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM.

Acara puncak HBP ke-60 ditutup dengan ucapan terima kasih bersama seluruh pegawai di Aula Rutan Medan, yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng dan penghargaan serta sertifikat kepada para pemenang berbagai kegiatan lomba dalam rangkaian acara HBP ke-60.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat penting seperti Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Keimigrasian, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Medan serta sesepuh.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini