Polsek Medan Timur Menggelar Buka Bersama dan Menyantuni Anak Yatim

Editor: Redaksi author photo








Medan - Jurnalisku.com

Polsek Medan Timur menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber), dengan personil, Ibu Bhayangkari dan Anak Yatim yang dilaksanakan di Halaman Apel Mako Polsek Medan Timur, Jalan Jawa Medan, Senin (08/04/2024).

Kapolsek medan Timur Kompol Briston Agus Muntecarlo Napitupulu S.T., S.I.K., didampingi Waka Polsek Medan Timur, AKP Edisman Purba SH. MH., mengatakan, “Malam hari ini, kita menggelar Buka Puasa Bersama, dengan mengajak Masyarakat kurang mampu, yang tinggal di sekitar Lingkungan Polsek Medan Timur dan juga Anak Yatim, dengan menyumbangkan tali asih ala kadarnya, untuk berbagi sedekah kepada mereka, bertepatan di Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 H” ucapnya.

Lebih lanjut Briston Napitupulu mengatakan, “Pada kesempatan baik ini juga, kita mendekatkan diri, terkhusus kepada Masyarakat di Lingkungan Polsek Medan Timur ini, untuk dapat rukun dan damai, sehingga Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Medan Timur dan sekitarnya, tetap aman dan kondusif” ucapnya.

Briston menambahkan, “Bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang sebentar lagi kita laksanakan dan kemungkinan ada diantara Masyarakat sekitar yang hendak pulang Kampung, untuk bersilaturrahmi dengan Keluarga dekat mereka, kita himbau kepada Masyarakat, agar tetap awas akan keadaan Rumah yang kita tinggalkan, kalau memang harus ditinggal kosong Rumah tersebut.

Ingat, mematikan api kompor di dapur, perhatikan setiap jendela dan pintu Rumah yang tetap terkunci dengan baik, saat ditinggalkan pergi, atau setidaknya beritahu kepada Kepala Lingkungan (Kepling), Masyarakat tetangga terdekat, untuk menjaga kemungkinan hal yang merugikan mereka setelah sepeninggalan, Masyarakat yang mudik, tidak terjadi pencurian, ataupun hal yang tidak diinginkan menimpa Rumah mereka terjadi.

Harapan kita ke depan, kita dapat hidup rukun, damai dan baik-baik saja, dengan suasana di Lingkungan Wilkum kita tetap aman dan kondusif.

Dengan begitu, kepada masyarakat, khusus di Lingkungan Polsek Medan Timur ini, dianjurkan untuk tetap dapat saling menjaga kerukunan dan menjaga keamanan Lingkungan kita masing- masing” pungkas Bruston Napitupulu.

Sebelum makan bersama, Kapolsek Medan Timur, Kompol Briston Agus Muntecarlo Napitupulu S.T., S.I.K., memberikan tali asih kepada Anak Yatim dan selanjutnya makan bersama, pembagian hadiah melalui kuis, yang dipandu Pembawa Acara, kepada Anak Yatim dan Ibu-ibu Bhayangkari, diakhiri dengan Foto bersama, yang juga didampingi para Ibu Bhayangkari Polsek Medan Timur, yang di Pimpin Ny. Lala Briston Napitupulu.(Zaki/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini