Polda Banten salurkan 300 paket sembako untuk korban banjir Serang

Editor: Redaksi author photo








Serang Banten - Jurnalisku.Com

Polda Banten memberikan bantuan sebanyak 300 paket sembako kepada korban banjir di Desa Parakan dan Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.


Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, di Serang, Banten, Senin, mengatakan bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian Polda Banten kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.
 
"Bantuan disalurkan oleh Kapolsek dan Danramil Jawilan untuk korban banjir di Desa Parakan dan Majasari, termasuk majelis ta'lim dan pondok pesantren," katanya.

Kapolres berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan warga dalam memenuhi kebutuhan pangan.
 
"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat. Apalagi banyak masyarakat yang tidak bisa kerja dan beraktivitas karena rumah terendam banjir," katanya.
 
Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Jika ada warga yang mengeluh sakit segera menghubungi petugas atau pengurus RT setempat untuk segera dibawa ke puskesmas terdekat.
 
"Jika ada masyarakat ada yang mengeluh sakit segera hubungi petugas agar segera mendapat pengobatan," katanya.
 
Adapun masyarakat yang terdampak banjir dan mendapat bantuan dari Kapolda yaitu di Desa Parakan yaitu Kampung Nusa Masjid 45 kepala keluarga (KK), Kampung Nusa Kidul 50 KK, dan Kampung Nusa Sabrang 80 KK. Kemudian, Kampung Nusa Sabrang Kaler 39 KK, Kampung Paroodot 26 KK, Majelis Taklim Sirojudin Sabyan 10 paket dan Ponpes Bani Usman 25 paket. Sedangkan di Desa Majasari yaitu Ponpes Hikmatul Iman 25 paket.
 
Sementara itu berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Serang, banjir juga terjadi di Kecamatan Jawilan, Kopo dan Cikande. Selain permukiman warga, banjir juga merendam kawasan persawahan.(Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini