PPKM Level IV Ketua Pewarta Bagi bagi Sembako kepada Wartawan

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
Salah satu kebutuhan sembilan bahan pokok berupa beras dikeluarkan dari dalam Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan.


Satu persatu beras tersebut diangkat dan disusun rapi di depan Kantor Pewarta Polrestabes Medan. Beras ini akan dibagikan  kepada rekan-rekan jurnalis yang terdampak penerapan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level IV di Kota Medan.


Selain beras, Pewarta Polrestabes Medan juga ada membagikan minyak goreng. Usai salat Jumat Bantuan sosial  (Bansos)  sembako pun dibagikan kepada jurnalis yang terdampak PPKM Darurat Level IV di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jumat (30/7/2021) siang. 


Dalam kegiatan sosial itu, Ketua Pewarta Polrestabes Chairum Lubis, SH langsung membagikan  sembako secara simbolis kepada para jurnalis. Kegiatan yang sama juga sebelumnya telah dilaksanakan. 


"Ada sebanyak 100 paket sembako yang kita bagikan kepada jurnalis yang tergabung di Pewarta yang terdampak PPKM Darurat Level IV, " sebut Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH selesai membagikan sembako. 


Dia mengatakan, bantuan yang dibagikan ini dari pengusaha sukses di Kota Medan yang terketuk hatinya memberikan sumbangan bantuan sembako kepada Pewarta Polrestabes Medan. Kemudian  dari Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan Theo Andrianus Purba.


Kegiatan yang selama ini dilaksanakan tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.


"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat buat keluarga di rumah dan kita mendoakan supaya wadah pandemi ini cepat berlalu sehingga bisa beraktivitas seperti biasa, " kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut ini.


Terpisah, Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan Theo Andrianus Purba saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap rekan-rekan jurnalis yang terdampak PPKM Darurat Level IV. 


"Kita berbagi di tengah pandemi. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban rekan-rekan jurnalis yang terdampak PPKM Darurat Level IV," katanya.


(Dara/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini