Prajurit Yonif 8 Marinir dan Tim Sar Gabungan Berhasil Evakuasi Warga Tenggelam

Editor: MATA LENSA author photo


Langkat.Jurnalisku.com.
Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir bersama tim gabungan SAR mengevakuasi jenazah korban yang tenggelam di perairan laut Kuala Lepan yang dipimpin oleh Letda Mar Yudi Ariyanto, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara. (29/07/2021)


Kejadian tersebut berawal ketika Pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021, seorang nelayan yang bernama Gafaruddin Nasution saat mencari ikan terjatuh ke laut diduga akibat cuaca buruk/angin kencang, akhirnya korban tenggelam ke dasar laut. Seorang yang bernama Khalid saat hendak pulang melaut ada menjumpai sampan boat korban terapung-apung diperairan laut Kuala Lepan dan tidak menjumpai korban diperairan sekitar sampan boat tersebut, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Sat Pol Airud Res Langkat Pangkalan Brandan. 


Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla langsung memerintahkan Tim rupanpur berangkat menuju kantor Sat Pol Airud Res Langkat Pangkalan Brandan untuk membantu melaksanan SAR bersama pencarian korban di perairan Sei Lepan Kab. Langkat, setelah dilaksanakan pencarian korban tenggelam selama 7 hari, jenazah korban tenggelam ditemukan di sebelah barat perairan Pangkalan Susu. Setelah itu Tim rupanpur mengevakuasi jenazah dan menyerahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.


Setelah jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga, Danyonif 8 Mar turut hadir dalam proses pemakaman serta menyampaikan turut berbela sungkawa marilah kita bersama-sama mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya Husnul Khotimah, kemudian keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran, ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.


(Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini