Respon Cepat Tanggap Polres Batu Bara Terhadap Bencana alam

Editor: Redaksi author photo


Jurnalisku.com - Bukan hanya Pandemi Covid 19 , Namun Bencana alam seperti banji di tanggapi cepat oleh Polres Batu bara yang di pimpin Langsung Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH saat melakukan Bhakti sosial Bencana Banjir yang terjadi kec .Sei Balai Kab. Batu bara pada Rabu ( 14/7/2021 ) .


Pukul 09.00 wib Kapolres dan Para perwira bergegas dengan alat perahu karet dan bantuan Sembako perlengkapan Selimut dan tali asi untuk menemui para korban Banjir yang berada di beberapa Desah yang ada di kecamatan Sei Balai dari mulai hari Senin malam .


Menurut keterangan Warga di Beberapa desa yang ada , Banjir datang akibat meluap nya air sungai mabolon karna hujan di Simalungun cukup deras pada Hari Minggu kemarin , hingga kami beberapa desa di kecamatan Sei balai di pinggiran sekitar sungai mabolon terkena ibasnya akibat ada di beberapa titik tanggul yang jebol .


Yang lebih parah nya lagi sawah yang sedang menunggu masa panen hancur hingga puluan Hektar sawah , harapan kami kepada pemerintah agar bisa merealisasikan ke adaan jangka panjang untuk minimal melakukan pembenahan tanggul sungai mabolon agar masyarakat tidak terus kebanjiran setiap tahunya ,Banjir ini sudah terjadi sejak dahulu .dan belum ada harapan kami yang di penuhi pemerintah , ungkap warga desa kec. Sei Balai .


Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Dalam kegiatan Bhakti sosial Polri nya menanggapi Banjir Masyarakat menjelas kan " Ini memang banjir musiman , karna kita berada di hilir sungai mabolon dari hulu di atas kab Simalungun sering sekali musim penghujan ini meluap , makanya sering setiap tahunya terjadi seperti ini.


Namun begitu, Dimasa Pandemi Covid 19 yang ekonominya sulit semangkon terpuruk pula masyarakat di tambah kebanjiran hingga mencapai 1 meter lebih ini. Kami hanya bisa membantu sebiasanya dengan memberi semangat untuk lebiih tabah mebjalani hidup , juga memberikan SETOK makanan dirumah untuk masyarakat terdampak banjir karna kita ketahui di masa Pandemi Covid 19 ini ekonomi semakin sulit .   


Dan terahir harapan kami untuk pemerintah Kab. Batu bara , agar lebih memperhatikan masyarakatnya terdampak banjir dan di masa Pandemi Covid 19 ini , untuk segera realisasikan jangka panjang sesuai harapan masyarakat tentang pembenahan tanggul ,agar tidak kebanjiran lagi tandas Kapolres. (Dara)

Share:
Komentar

Berita Terkini