Yonmarhanlan I Merayakan Hari Idul Adha 1442 H Sembelih 1 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Editor: MATA LENSA author photo


MedanUtara.Jurnalisku.com.
Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan ) I melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di Mako Yonmarhanlan I Belawan, Sumatera Utara, Rabu (21/07/2021). 


Kegiatan tersebut diawali dengan Danyonmarhanlan I menyerahkan hewan Qurban kepada panitia Panitia Qurban dan tahun ini keluarga besar Yonmarhanlan I menyembelih 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Penyembelihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dan kemudian daging qurban tersebut di salurkan kepada anggota Yonmarhanlan I, Warakawuri Yonmarhanlan I , Purnawirawan,  abang becak dan nelayan binaan Yonmarhanlan I yang ada disekitar Yonmarhanlan I. 


Pada Hari Raya Idul Adha kali ini Mayor Mar Indra Fauzi Umar menyampaikan,"  mari jadikan hikmah Idul Adha 1442 H/2021 M sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT dan semangat rela berqurban terlebih di masa Pandemi Covid-19.  

“Insya Allah, atas izin Allah SWT jika umur panjang dan dimudahkan rejeki tahun depan kita bisa merayakan Idul Adha kembali. 

Tradisi menyembelih qurban pada perayaan Idul Adha merupakan simbol bagi umat Islam dan sebagai wujud kepedulian keluarga kita kepada sesama terutama terhadap warga masyarakat yang kurang mampu yang berada di lingkungan Yonmarhanlan I.



Dengan perayaan Idul Adha 1442 H / 2021 M ditengah pandemi ini diharapkan untuk seluruh prajurit lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk membentuk prajurit yang profesional, rela berkorban dimasa pandemi Covid-19, ujar Danyonmarhanlan I. 


Guna memutus mata rantai penukaran  covid-29, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan penyalurannya tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


(Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini