Baksos Polres Batubara Bersama KSJ Di HUT RI 76 Tahun

Editor: MATA LENSA author photo


Batubara.Jurnalisku.com
- Dengan semangat kemerdekaan  Polres Batu bara dan Komunitas sedekah Jum at ( Ksj ) lebih memilih Melakukan Bhakti sosial kepada warga terdampak covid 19 yang berada di Pesisir Laut Tanjung tiram  kec. Tanjung tiram Kab. Batu bara dalam mengisi kegiatan HUT RI ke 76. 



Sebanyak 1000 paket sembako di bagikan  dengan menggunakan Kapal milik nelayan kepada Polres Batu bara dan Ksj yang di pimpin langsung Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH  yang juga merupakan Pendiri  dan Pembina KSJ  ,   Di dampingi sang istri Dr. Henny Ikhwan S.Pd. M.Pd , Kedua pasangan ini pun menjadi idola  di tengah lautan dengan para Nelayan yang ada di sekitaran Laut Tanjung tiram ,  


Asnawi salah seorang Nelayan yang terlibat dalam pemberian Sembako dari Kegiatan tersebut mengatakan kepada awak media "   Kami sudah anggap bapak Kapolres ini adalah ayah kami semua warga nelayan di Tanjung tiram . Beliau memang orang yang sangat peduli kepada kaum Dhuafa seperti kami ,  Bukan kali ini saja beliau memberikan bantuan kepada kami masyarakat disini .namun sudah berulang ulang kali , hingga kami dalam setiap  ada kegiatan berbagi seperti ini menertib kan diri untuk tidak saling berebut.  Kami bangga kepada sosok yang Disebut sebut sang pejuang Dhuafa ini yang kali ini membawa istrinya  dan sangat baik hati .. Ungkap Asnawi .


Sementara Kapolres AKBP Ikhwan SH.MH . Menjelaskan "  Mempringati HUT RI  kali ini Kami  lebih mengutamakan  Bhakti sosial kepada masyarakat  yang terdampak Covid 19  ini lebih baik , ketimbang kita melakukan perayaan  yang mungkin saja akan dapat menimbulkan penyebaran  di karnakan di mana mana masyarakat  melakukan perlombaan  untuk memeriahkan HUT RI  .


Disini di Kab. Batu bara sendiri  kami melarang dilakukanya kegiatan perlombaan  dalam memeriahkan HUT RI ke 76 dan lebih memilih melakukan gotong royong membersihkan Kampung masing masing.  Dikarnakan Komunitas sedekah Jum at sudah berada di pelosok daerah Kab . Batu bara , jadi Kami Polres dan Polsek jajaran melakukan bhakti sosial  berbagi kepada Anak yatim dan Masyarakat yang terdampak Covid 19 saat ini. di seluruh Desa yang ada di Kab Batu bara.Ungkap Kapolres.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini