Jalankan Misi Kemanusian Kapolres Batubara Gelar Baksos Tanpa Henti

Editor: MATA LENSA author photo


Batubara.Jurnalisku.com.
Bukan omong
belaka kalau kifrahnya dalam melakukan bhakti sosial di lakukanya tanpa hentih , sosok dari sang pejuang dhuafa yang saat ini menggandeng Istrinya yang juga sebagai Dosen terkenal di sebuah unversitas yang ada di Sumatra Utara .


Suami istri yang saat ini mendirikan sekaligus menjadi pembina sebuah wadah sosial bernama Komunitas sedekah Jum at ( Ksj ) adalah Kapolres Batu bara AKBP Ilkhwan Lubis SH.MH.dan istrinya  Dr. Henny Ikhwan S.Pd .M.Pd. 


Sejak dua tahun lalu berdirinya Wadah sosial ini di ketuai Bang Saharuddin S.E .tak sekali pun pernah berhenti dan kekurangan Ide untuk melakukan Bhakti sosial kepada seluruh masyarakat miskin dan terutama Yatim dan Piatu,  


Di masa yang sangat sulit sekali pun seperti Pandemi Covid 19 Ksj tetap berdiri tegar melakukan bantuan kepada masyarakat baik Jum at Barokah maupun yang di lakukannya seperti dapur umum Ksj untuk para korban Pasien Covid 19 di seluruh wilayah yang ada di Sumatra Utara ,  


Seperti Kota Medan dan  Kabupaten Batu bara , saat ini Dapur umum yang di pimpin walikota Medan juga Kapolres Batu bara dan langsung di Kordinatori Ketua Umum Ksj medistrubusikan  sebanyak hampir 20.000 Bantuan Nasi bungkus juga tali asih kepada para pasien covid juga masyarakat terdampak melemah nya ekonomi akibat PPKM darurat.


Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH MH yang di dampingi Istri tercinta Dr. Henny Ikhwan S.Pd M.P.d .juga ketua umum Saharudin S E. Dalam kegiatanya menjelaskan .".  Ini misi kemanusiaan , yang bekerja dalam wadah Ksj ini adalah orang orang yang memiliki jiwa perasa di kegiatan amal sosial ini  kita tidak mendapatkan upah materi apa pun , hanya keberkahan  yang membuat kita bisa menjadi lebih baik dalam segalah hal , baik itu Dunia dan Ahirat kelak.


Cita cita mulia ini akan terus kami perjuangkan dan akan di lakukan kepada Relawan Ksj di seluruh Nusantara ,  jangan tanya kami darimana mendapatkan apapun yang kami berikan , Kalau anda melakukanya bersama kami ( Ksj ) maka apa yang kamu dapatkan akan ketahuan.


Hari ini Sebanyak 200 paket Nasi Kotak juga tali asih, serta Vitamin  kami Distribusikan kepada para Pasien Covid 19 yang ada di seluruh Kab. Batu bara , Di rumah sakit umum Batu bara dan kelinik kelinik yang ada di pelosok Desa dengan menurunkan Personil Bhabinkamtibmas Polres Batu bara dan Jajaranya .


Di awali Pada Jum at Pagi di Polsek Indra pura ( 6/8/2021 ) yang kita bagikan melalui Sepeda motor pengangkut Logistik  ke daerah daerah terpencil , dan kepada Rumah sakit umum kita serahkan Paket bantuan yang ada untuk di bagikan kepada kelinik yang sedang merawat Pasien Isolasi mandiri.Tandasnya Kapolres.


Sementara di selah kegiatan Sosial ini  warga  menyampaikan rasa terimakasih nya atas kepedulian KSJ dan Polres terhadap masyarakat kecil.


(Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini