Para Prajurit Yonif 8 Marinir Ikut Upacara Kemerdekaan RI di Sarang Petarung Harimau Putih

Editor: MATA LENSA author photo


Langkat.Jurnalisku.com.
Prajurit Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Mar mengikuti upacara secara Virtual HUT RI yang Ke-76 Tahun bertempat di Balai Prajurit (Bapra) Yonif 8 Mar Tangkahan Lagan Kab. Langkat Sumatera Utara. Selasa (17/08/2021).



Rangkaian upacara Virtual detik-detik Proklamasi HUT RI yang Ke-76 tersebut menjunjung tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" dengan harapan masyarakat Indonesia dapat lebih kuat dan bisa tumbuh berkembang untuk bangsa dan negeri ini.


Upacara Virtual yang bertempat di Bapra Yonif 8 Mar tersebut dipimpin langsung oleh Komandan kompi Senapan E Kapten Marinir Tulus Krido Sulistiyo berjalan lancar dan hikmad Selain itu, prajurit Yonif 8 Mar juga ada yang melaksanakan nonton bersama keluarga Upacara detik-detik Proklamasi via Televisi dirumah masing-masing.


Danyonif 8 Mar Letkol Mar Farick, M. Tr. Opsla mengatakan "semua kegiatan yang dilaksanakan di Yonif 8 Mar dalam rangka peringatan HUT RI yang Ke-76 selalu mengacu pada Himbauan pemerintah dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dan penghentian semua kegiatan, berdiri tegak selama 3 menit dan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara serentak untuk menghormati Detik-detik Proklamasi”.


Di kesempatan ini juga prajurit Yonif 8 Mar melaksanakan kegiatan Pemberian Santunan Anak Yatim dalam rangka penyaluran Dana Zakat Profesi dari Badan Amil Zakat Nasional UPZ TNI AL.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini