Sambut HUT Jalasenastri ke 75 Korps Marinir Serbu Vaksinasi Kedua Di Muara Gembong

Editor: MATA LENSA author photo


Jawabarat.Jurnalisku.com.
Dalam rangka HUT Jalasenastri ke-75, Korps Marinir TNI Angkatan Laut dari satuan Pasmar 1 berkolaborasi dengan CT. ARSA Foundation menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat maritim bertempat di Lapangan Kantor Kepala Desa Pantai Mekar, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/08/2021).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, dengan di dampingi oleh Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendukung Pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia sekaligus dalam rangka HUT Jalasenastri ke-75 tahun 2021.


Vaksinasi dosis kedua ini diikuti oleh warga dari 6 Desa di Kecamatan Muara Gembong dengan target 1.000 dosis vaksin, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial, bantuan pendidikan, serta bantuan kesehatan dari Ketua Umum Jalasenastri dan CT. ARSA Fundation kepada perwakilan masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. 


Untuk menarik antusias kepada masyarakat sekitar, pada kegiatan vaksinasi dosis kedua tersebut Korps Marinir TNI Angkatan Laut juga melaksanakan aksi terjun payung dari para prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib 1 Mar) dan dua anggota Jalasenastri yang juga merupakan anggota Komando Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) serta menggelar pemeran Alat utama sistem Senjata (Alutsista) yang di miliki Korps Marinir TNI Angkatan Laut sebagai sarana berfoto bagi masyarakat.


Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dihadapan media mengatakan "tidak hanya kegiatan vaksinasi akan tetapi juga kita bersama CT. ARSA Foundation memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar sebanyak 1000 paket bantuan, bantuan pendidikan kepada 50 anak-anak dan bantuan kesehatan kepada 5 orang yang sedang sakit, adapun kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Jalasenastri ke-75 yang jatuh pada tanggal 27 agustus, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan program Pemerintah untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia."


Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., para Asisten Dankormar, para Asisten Danpasmar 1, serta para Pejabat Daerah setempat.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini