Danyonif 8 Marinir Bersama Kapolres Langkat Gelar Baksos Gunakan Motor Trail

Editor: MATA LENSA author photo


Langkat.Jurnalisku.com.
Sinergitas TNI-POLRI dari Yonif 8 Marinir dan Polres Langkat melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Keluarahan Banyumas dan Kelurahan Sei Bingai, Stabat, Sumatera Utara. Kamis (09/09/2021).


Touring tersebut disejalankan dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang di laksanakan oleh aparat TNI-POLRI dari Yonif 8 Marinir, Polres Langkat dan Bhayangkari Polres Langkat. Baksos dilakukan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di Kelurahan Banyumas dan Keluaran Sei Bingai.


Start Touring dimulai dari Polres Langkat, menuju Kelurahan Banyumas dilanjutkan ke Kelurahan Sei Bingai dan kembali lagi ke Polres Langkat. Dengan menggunakan sepeda motor, rombongan menempuh perjalanan sejauh 25 kilometer, dengan jarak tempuh sekitar 150 menit (2,5 jam).


Komandan Yonif 8 Marinir, Letkol Marinir Farick M. Tr. Opsla mengatakan "agenda Bansos ini di lakukan selain untuk berbagi tali asih TNI-POLRI  kepada masyarakat Banyumas dan Sei Bingai, juga seraya untuk memberikan dukungan dan meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi serta juga dimana bersinergi memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut (TNI-AL), HUT Polwan dan Bhayangkari yang waktunya berdekatan".


Sementara itu Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK yang juga ikut dalam Touring tersebut mengatakan, "bahwa sangat berterimakasih kepada jajaran prajurit Yonif 8 Marinir yang turut serta dalam kegiatan bantuan sosial ini semoga kedepannya Sinergitas TNI-POLRI tetap terjaga dan kami juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI-AL yang ke-76 Jalesveva Jayamahe".


Selama kegiatan bakti sosial, berlangsung dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sudah ditetapkan guna untuk memutuskan rantai penularan virus Covid-19 saat ini.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini