Tim Vaksinastor Korps Marinir Bersama Kementrian Perhubungan Serbu Kapal

Editor: MATA LENSA author photo


Banten.Jurnalisku.com.
Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan masih melanjutkan Serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat maritim di kawasan Pelabuhan Merak Banten. Rabu (01/09/2021).


Pada hari ketiga ini vaksinasi serbuan vaksin lebih digalakkan yakni vaksinasi tidak hanya dilakukan di Kantor BPTD Merak tetapi juga dilaksanakan di atas kapal.


Tim Vaksinator dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan melakuakan jemput bola dengan mendatangi langsung ke kapal-kapal yang sandar untuk melaksanakan vaksinasi bagi para kru kapal.


Vaksinasi dilakukan di atas kapal, karena terbatasnya waktu sandar kapal antara 30 menit hingga 1 jam, sehingga para kru kapal tidak akan sempat untuk turun dan ikut antri di kantor BPTD Merak, mengingat vaksinasi tahap 2 yang digelar di kantor BPTD Merak juga masih dipadati oleh warga  yang antusias untuk mendapatkan vaksinasi covid 19.


Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla, selaku koordinator lapangan mengatakan hari ini total 1.803 orang sudah mengikuti vaksinasi, yang terdiri dari 552 orang mendapatkan dosis vaksin tahap 1 dan 1.251 orang vaksin tahap 2.


Sementara itu Bapak Togar Napiputulu selaku ketua  Gapasdap (Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan) mengatakan bahwa "kami para pengguna jasa transportasi sangat terbantu sekali dengan kegiatan serbuan vaksinasi ini, kami juga berharap dengan adanya serbuan vaksin ini pendemi lekas berakhir sehingga kami semua dapat bekerja mencari nafkah untuk keluarga."


Selain vaksinasi, hari ini juga diberikan bantuan sembako dari Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (Gapasdap), yang diserahkan kepada karyawan, Office Boy, dan security pelabuhan.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini