Ziarah dan Tabur Bunga Prajurit Harimau Putih Besserta Pengurus Ranting B Cab 7 PG Kormar

Editor: MATA LENSA author photo


Langkat.Jurnalisku.com.
Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla memimpin Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke-76 di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Berandan Kab. Langkat, Sumatera Utara, Jum'at (10/09/2021).



Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwira dan prajurit Yonif 8 Mar serta pengurus Ranting B Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Kormar .


Prosesi kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Monumen TMP Pangkalan Berandan, dilanjutkan dengan Tabur Bunga di makam para pahlawan oleh seluruh rombongan Ziarah dan penghormatan terakhir.

Diakhir kegiatan Danyonif 8 Mar memberikan tali asih kepada pengurus dan petugas kebersihan TMP Pangkalan Berandan.


Danyonif 8 Mar menyampaikan bahwa "Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan HUT TNI AL ke -76  ini  tidak hanya untuk _ceremonial_ semata melainkan untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan atas perjuangan dan pengorbanan mereka dan menjadikan momen HUT TNI AL ini sebagai penyemangat untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa".


Diketahui pula dalam rangkaian Peringatan HUT TNI AL ke-76 tahun ini, Yonif 8 Mar juga melaksanakan aksi Bakti Sosial berbagi paket sembako kepada Masyarakat Desa Binaan sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat Pangkalan Berandan. 


"Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan menjadi bahan renungan dan panutan bagi generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka," Lanjut Danyonif 8 Mar.


Kegiatan berlangsung aman dan lancar serta tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini