Meriahkan HUT ke 75 Bea Cukai Para Prajurit Yonmarhanlan I Ikut Donor Darah

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Untuk memeriahkan HUT Ke-75 Bea Cuka, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan ikut serta berpartisipasi mengikuti kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang digelar di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC) Tipe Madya Pabean Belawan,  Jl. Anggada II, Belawan I, Belawan. Jum'at (01/10/2021). 


Acara Donor Darah ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan KPPBC Madya Pabean Belawan untuk memeriahkan HUT Bea Cukai RI, dan donor darah kali ini bekerja sama PMI Kota Medan. 


Ditempat terpisah Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonmarhanlan I ini adalah sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah yang dikemas dalam suatu kegiatan bakti sosial yang bekerja sama dengan Bea dan Cukai Belawan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 75 Bea Cukai. 


"Kegiatan donor darah yang berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 ini, selain berguna kepada sesama yang sedang membutuhkan darah khususnya di masa pandemi saat ini juga baik untuk kesehatan pendonor yang berguna untuk memperlancar aliran darah, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan arteri, sehingga dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung sampai 88 persen," jelasnya.


(Red/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini