Yonmarhanlan I Kembali Dukung Lantamal I Gelar Serbuan Vaksin Sasar Pelajar dan Warga Alfaka

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan merespon permintaan Yayasan pendidikan madrasah Al-Mustaqiem untuk melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid 19 kepada siswa/i dan masyarakat setempat di Jl. Alfaka  Raya No. 19 Tanjung Mulia Hilir Medan Deli, Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/10/21). 


Vaksinasi hari ini dengan target sebanyak 500 orang tervaksin dari dosis pertama dan kedua. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Yayasan terhadap siswa/i sekolah dan warga setempat, dihimbau walaupun sudah divaksin siswa/i dan warga yang sudah divaksin diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari hari. 


Pada kesempatan ini, pihak Yayasan pendidikan madrasah Al Mustaqiem menyampaikan sangat berterima kasih dan mengapresiasi Tim Lantamal I yang telah menyahuti permintaan vaksin, sehingga siswa/i dan warga mendapatkan vaksin pertama dan kedua Covid-19 dapat terpenuhi. 


Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. 


Pada kegiatan itu, TNI AL Lantamal I mengerahkan 2 tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan RSAL Komang Makes Belawan sebagai vaksinator.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini