Atasi Kebersihan Pasar Kemiri, PUD Pasar dan Kecamatan Medan Kota Siap Berkolaborasi

Editor: MATA LENSA author photo


Medan.Jurnalisku.com.
PUD Pasar Medan dan Kecamatan Medan Kota sepakat berkolaborasi untuk penanganan kebersihan di Pasar Kemiri. 


Kesepakatan ini tercapai saat Dirut PUD Pasar Medan Suwarno beserta Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, mengadakan peninjauan ke pasar itu, Selasa (2/11).


Setibanya di Pasar Kemiri, direksi mendapati pedagang yang membuang sampah di lorong jalan termasuk sampah tumpukan kulit jagung. Menyaksikan itu, Dirut dan direksi memdatangi pedagang tersebut. Selanjutnya mengedukasi pedagang agar tak lagi melakukan tindakan tersebut. Menimpali itu, Dirut mengajak agar para pedagang berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan pasar. 


Dirut dan direksi lainnya menyoroti soal bangunan permanen yang berdiri di lahan yang seharusnya jadi tempat sampah. 


Tidak hanya itu, direksi juga melihat adanya fasilitas umum yang dijadikan tempat berjualan.


Dan pedagang yang berjualan sendiri umumnya masih dikutip biaya oleh oknum.


Melihat dari persoalan tersebuts elanjutnya Dirut dan direksi lain beranjak ke Kantor Lurah Sudirejo II, Medan Kota yang jaraknya tak jauh dari Pasar Kemiri. 


Di tempat ini, Dirut bertemu dengan Seklur Oktavia H Hutagalung dan berdiskusi soal bangunan tersebut dan teknis menangani sampah. 


Namun, tak berapa lama, Camat Medan Kota T Chairuniza datang. Direksi PUD Pasar dan Camat selanjutnya berdiskusi mengenai penanganan sampah. Karena banyak masyarakat yang membuang sampah di tempat pembuangan yang ada di Pasar Kemiri. 


Camat mengungkapkan masalah kebersihan di Jalan Kemiri, terutama tempat sampah yang dijadikan jualan akan dilakukan kordinasi. Demikian pula mengenai drainase akan sekali jalan dikerjakan. 


Sementara Dirut menyampaikan kebersihan merupakan salah satu program prioritas dari Walikota Medan Bobby Nasution. Karena itulah, pihaknya langsung membangun komunikasi dan kordinasi dengan Camat Medan Kota supaya persoalan penanganan sampah di Pasar Kemiri dapat menemui titik terang. "Alhamdulillah, tadi kordinasi baik dengan Bapak Camat Medan Kota. Harapan kita supaya kedepan Pasar Kemiri bisa menjadi lebih asri, aman, dan nyaman," pungkasnya.


Usai pertemuan tersebut dilakukan pertemuan dengan karyawan.Para direksi tetap mengingatkan kedisiplinan pegawai dalam bekerja.


(Red/Dara/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini