Kepedulian Satlantas Polres Batubara Sambangi Siswi Berprestasi

Editor: MATA LENSA author photo


Batubara.Jurnalisku.com
- Dimasa Pandemi Covid 19 yang berefek negatif kepada seluruh aspex kehidupan,   termasuk dunia pendidikan yang sangat berdampak buruk kepada generasi penerus bangsa khusus nya Republik Indonesia saat ini, hampir kurang lebih 2 tahun seluruh murid dari mulai Sekolah Dasar  sampai ke jenjang Universitas  para siswa siswi sekolah harus belajar dengan keterbatasan  tanpa Guru Pengajar dan Harus belajar di rumah masing masing ,  menyebabkan Proses Pendidikan anak sangat berpengaruh negatif.


Namun ternyata itu semua tidak berlaku untuk seorang murid berprestasi seperti Suwastika Ratu Sinaga Siswi Sekolah menegah pertama ( SMP ) Negri 1 Lima Puluh  Kab. Batu bara , yang telah mengangkat Harkat Dunia Pendidikan khusus nya Kabupaten Batubara  dengan berhasil mendapatkan Medali Perunggu dalam Kompetisi Sailns Nasional  ( KSN )Bidang IPS.


Mengetahui Hal tersebut Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH  menyambangi kediaman Ratu Sinaga pada Jum at Pekan Kemarin dan kali ini dari Satuan Lalulintas  Polres Batu bara yang di Pimpin Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah SH.MH bersama Personil  langsung mengunjungi sekolah SMP Neg 1 Lima Puluh Kab. Batu bara untuk memberi semangat dan dukungan kepada siswi berprestasi Ratu Sinaga  yang sedang Melakukan  belajar mengajar di sekolahnya.


Berbekal Sepeda dan Tali asih Serta Perlengkapan Belajar Kasat Lantas AKP  Eridal Fitrah SH.MH.  menjelaskan Niatnya menyambangi Ratu Sinaga Siswi Kelas 9 tersebut " Hari ini Saya mewakili Kapolres dan seluruh satuan Lalulintas Polres Batu bara untuk memberikan semangat dan terus Belajar lebih Pintar  lagi , juga terus lah berprestasi kepada Adik kami Ratu Sinaga,kami mendapat Informasi Adik kami Ratu Sinaga ini keseharian nya  selalu berjalan kaki kesekolah , dan kami ketahui rumahnya dan sekolah hampir kurang lebih 3 Km ,  mungkin Karena keterbatasan Ekonomi  sehingga Adik kita Ratu harus berjalan kaki sejauh ini,  Sebab itu Kami datang dengan membawa Sepeda Mini dan sedikit biaya Untuk keperluan sekolahnya Ungkap Kasat.


Saya Berharap Adik Kami Ratu Sinaga bisa Lebih lagi Berprestasi dan lebih giat lagi belajar , Saya dan Para Personil Lantas  akan terus Mendukung  penuh pendidikan Ratu Sinaga dan Nantinya Akan menggeratiskan pembuatan SIM  untuk murid yang Berprestasi seperti adik kita Ratu Sinaga , Tandasnya . 


Sementara Ratu Sinaga 14 tahun Siswi SMP Negri 1 Lima Puluh Kab. Batu bara , Berjanji akan terus meningkatkan Prestasinya dan akan membanggakan Kab. Batu bara di Kanca lomba Pendidikan Nasional , sembari Terharu dengan mata berkaca kaca atas kebaikan Satuan Lalulintas Polres Batu bara.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini