Memperingati HMPI,MAPEL Kunjungi Lokasi Longsor Desa Rumah Kinangkung SP kec.Sibolangit

Editor: MATA LENSA author photo


Deliserdang.Jurnalisku.com.
Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh setiap tanggal 28 Nopember. Masyarakat pelestari Lingkungan Indonesia mengunjngi Lokasi Longsor yang terjadi di Desa Rumah Kinangkung SP, Kec.Sibolangit Kabupaten Deli serdang Sumut.


Mapel menyakurkan Bantuan Sembako dari Kabareskrim Polri Bapak Komjen Pol.Agus Andrianto kepada korban longsor dan masyarakat sekitar. Pembagian 1000 bibit pohon buah kepada masyarakat dan Penanaman pohon di lokasi longsor dan lokasi rawan potensi longosor.


Nusantara Tarigan Silangit SE Ketua Mapel Deli Serdang mengatakan kegiatan ini Mempringati Hari Menanam Pohon Indonesia sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang menajdi korban bencana longsor juga kepada lingkungan, kita tanam pohon di lokasi rawan longsor lainya guna mencegah longsor kembali. 

Hal ini guna meningkatkan kesadaran kita dan kesadaran orang lain tentang manfaat dan pentingnya pohon untuk manusia dan lingukungan sebagai rumah kita.


Kita berharap pohon ini terus di rawat dan di jaga sampai tumbuh besar dan menghasilkan buah. Akar pohon tersebut sangat bermanfaat untuk mengikat tanah mencegah terjadinya longsor.Bibir Pohon buah yang di tanam dan di bagikan adalah pohon buah hutan yang berasal dari tanaman khas sibolangit.

Alpukat,Durian,Jengkol,Pete


Kepala Desa Rumah Kinangkung SP Bapak Afrianto tarigan mengucapkan terima kasih kepada MAPEL atas perhatian dan bantuan Sembako dari Bapak kabareskrim, bantuan bibit pohon buah yang di bagikan kepada masyarakat, penanaman pohon yang di lakukan di desa kami, juga m mengedukasi kami dalam menjaga dan melestarikan lingkungan


Bendahara Umum Mapel Jaka mandawarta berharap kegiatan seperti ini rutin di lakukan guna meningkatkan kesadaran kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab menjaga alam indonesia.


(Dara/YH)

Share:
Komentar

Berita Terkini