Warga Rawamangun Jaktim Menjadi Target Program Vaksin Korps Marinir

Editor: MATA LENSA author photo


Jakarta.Jurnalisku.com.
Pasmar 1 Korps Marinir TNI AL berkerjasama dengan Rumah sakit Darmais dan Puskesmas Pisangan Timur Jakarta Timur kembali menggelar vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk masyarakat umum di seputaran Kelurahan Pisangan Timur dan Yayasan Miftahul Jannah, 02 November 2021. Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi di Jakarta dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan Artrazeneca baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi mengingat vaksin merupakan salah satu persyaratan bagi pelaku perjalanan ke luar daerah Jakarta baik melalui darat, laut dan udara.

Vaksinasi diikuti peserta mulai dari usia 12 tahun lebih 1 hari, ibu hamil dan menyusui sampai lansia. Peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP yang bisa di SMS untuk informasi sertifikat vaksin.

Vaksinasi dihari pertama ini berhasil mencapai target yang di ingingan yaitu 1000 lebih masyarakat yang divaksin

“Dengan sudah tervaksinasinya masyarakat diharapkan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok sehingga kegiatan sosial ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan secara normal dan tetap disiplin protokol kesehatan” tegas Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini