Yonmarhanlan I Laksanakan Syukuran dengan tradisi Tumpengan Pada HUT Ke-76 Korps Marinir

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Sebagai rasa syukur pada peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir, prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan *_Tradisi Tumpengan_* bertempat di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Senin (15/11/2021). 


Kegiatan diawali dengan kedatangan Danlantamal I Laksaman Pertama TNI Achmad Wibisono SE. MM di Mako Yonmarhanlan I disambut langsung Danyonmarhanlan I, kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan sejarah berdirinya Korps Marinir, Sambutan Danyonmarhanlan I, Sambutan Danlantamal I, pemotongan tumpeng oleh Danlantamal I yang diberikan kepada Danyonmarhanlan I, Meniup lilin dan potong kue ulang tahun dan diberikan kepada prajurit yang memasuki purna tugas Letda Mar (Har) Heri Susandi, pemberian hadiah lomba antar kompi yang diserahkan oleh Danlantamal I, pembacaan Doa dan ramah tamah. 


Dalam sambutannya Danyonmarhanlan I meyampaikan," terima kasih kepada Komandan Lantamal I yang berkenan hadir di Yonmarhanlan I dalam rangka merayakan ulang tahun Korps Marinir ke 76 tahun, terima kasih kepada PJU Lantamal I, Kadis/ Kasatker Lantamal I, LO TNI AL, Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan, para Kapolsek Polres Pelabuhan Belawan dan semua undangan yang kami hormati, pada ulang tahun ke- 76 tahun Korps Marinir, Yonmarhanlan I telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba olahraga antar kompi, yaitu lomba futsal, lomba guling ban truk, lomba voli pantai, melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan anjangsana ke rumah prajurit yang sakit kronis dan warakawuri Yonmarhanlan I, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, melaksanakan donor darah di Mako YonmarhanlanI I, bersama Yayasan duta kasih Medan malaksanakan pembagian sembako di Kampung Nelayan Belawan, melaksanakan serbuan vaksinasi di Kampung Nelayan Belawan, hari rabu tanggal 17 Nopember yang akan datang akan mengadakan sunat massal dan hari sabtu tanggal 20 Nopember 2021 akan mengadakan Fun Shooting di Lapangan Tembak Pistol Yonmarhanlan I." pungkas May Mar Indra Fauzi Umar. 


Seluruh rangkaian acara berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini