Lantamal I Gelar Serbuan Vaksin Menyeser Masyarakat Maritim

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan,Jurnalisku.com
, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal I kembali menyasar  masyarakat maritim untuk menggelar Serbuan Massal Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di dua tempat secara bersamaan. Upaya terus-menerus ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.


Kali ini, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan  kembali bersinergi dengan Pemerintah kota Medan serta Yayasan Benih Baik menggelar serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Ikatan Silaturahim Al Iman (INSAN) Marelan Raya yang secara bersamaan juga melaksanakan serbuan vaksinasi di Suzuya Marelan,Jumat(10/12).


Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan bahwa serbuan vaksin akan terus dilaksanakan secara kontinue dan berkelanjutan. Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari covid-19, sehingga perekonomian dapat terus berjalan yang pada muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Pada serbuan vaksin di Ikatan Silaturahim Al Iman (INSAN) Marelan Raya, Lantamal I Belawan mengerahkan  tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan Dinas Kesehatan pemerintah kota Medan dengan target vaksinasi dosis pertama dan kedua sebanyak 500 orang, dengan sasaran bukan hanya usia dewasa namun pelajar. Sedangkan vaksinasi di Suzuya Marelan menerjunkan tenaga kesehatan dari Dinas kesehatan Lantamal I dan tenaga kesehatan Rumkital dr. Komang Makes yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan kota Medan dengan target sasaran 500 peserta.


Selain serbuan vaksinasi yang digelar secara massal di berbagai tempat, Lantamal I Belawan juga tak henti-hentinya mensosialisasikan agar masyarakat tetap membudayakan hidup bersih dengan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial lainnya. Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, menuju bangkitnya kembali perekonomian nasional.


(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini