Menjelang Hari Dharma Samudera,Yonmarhanlan I Ziarah Rombongan ke TMP Bukit Barisan Medan

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tanggal 15 Januari, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti ziarah rombongan yang digelar Lantamal I ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jl. Sisingamangaraja, Medan. Jumat (14/01/2022). 


Rangkaian kegiatan Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpinan oleh Pimpinan Ziarah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa serta ditutup dengan pelaksanaan tabur bunga dipusara makam para Pahlawan yang diawali oleh pimpinan Ziarah diikuti seluruh peserta ziarah. 



Pada peringatan kali ini, Komandan Lantamal I  Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bertindak selaku Inspektur Upacara atau pimpinan ziarah. 


Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal I yang didampingi Ketua Korcab I DJA I mengatakan bahwa," ziarah rombongan keluarga besar Lantamal I Belawan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022. 


Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962 antara Tentara Nasional Indonesia melawan Belanda untuk pembebasan Papua. Peristiwa bersejarah tersebut memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia," pungkas Danlantamal I. 


Turut hadir dalam ziarah rombongan tersebut Wadanlantamal I, PJU Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Danyonmarhanlan I diwakili, Perwira, Bintara dan ASN Lantamal I dan prajurit Yonmarhanlan I Belawan, para pengurus Korcab I DJA I.


(Rouses/DaraH)

Share:
Komentar

Berita Terkini