Polsek Medan Baru Datangkan Badut untuk Menghibur Anak-anak Saat di Vaksin

Editor: Redaksi author photo

 


Medan-Jurnalisku.com

Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi merdeka anak dengan berbagai inovasi dan keunikan. Salah satunya dengan mendatangkan badut ke sekolah saat menggelar vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di SD Yayasan Perguruan Swasta Antonius Medan, Senin (17/1/2022) pukul 08.30 wib.


"Kami menghadirkan badut pada kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini agar murid-murid Sekolah Dasar (SD) tetap senang dan ceria serta tidak merasa takut ketika disuntik vaksin, dengan harapan agar mereka dapat menceritakan  kepada teman-temannya yang lain bahwa vaksin tersebut benar-benar menyenangkan dan aman,"kata Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.


Kapolsek menjelaskan pelaksanaan vaksinasi tahap I terhadap Anak  Usia 6 - 11 Tahun melibatkan Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Occuplas Ibu untuk menyuntik  250 orang murid yang tervaksin dengan didampingi orang tua murid.


"Untuk hasil pelaksanaan kegiatan ini sebanyak 250 orang murid yang tervaksin dari 264 jumlah siswa/i SD Yayasan Perguruan Swasta Antonius Medan, dimana 14 orang murid tidak hadir dikarenakan alasan dari orang tua karena sakit," cetusnya.


Kapolsek juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada orang tua murid yang telah memberikan ijin anak untuk disuntik vaksin dengan harapan agar capaian Herd Immunity Anak bisa meningkat. Sehingga, pembelajaran Tatap Muka (PTM) anak SD bisa 100℅ terlaksana.


"Kepada murid murid SD Yayasan Perguruan Swasta Antonius Medan, tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin," pesannya.


Sementara perwakilan orang tua murid mengucapkan terimakasih kepada Polsek Medan Baru dan Sekolah SD Yayasan Perguruan Swasta Antonius Medan atas terlaksananya vaksinasi anak usia 6-11 tahun.


"Dengan terlaksananya vaksinasi anak ini, kami selaku orang tua berharap agar pembelajaran Tatap Muka (PTM) anak SD bisa 100℅ terlaksana,"ucapnya yang mengakhiri.

(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini