Yonmarhanlan I Ikuti Tradisi Farewell Lepas Komandan Lantamal I Belawan

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar bersama

segenap Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menggelar acara Farewell atau tradisi pelepasan Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono beserta Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono di Markas Komando Lantamal I Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Jumat (28/01/22). 


Kegiatan acara Farewell atau tradisi pelepasan Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono ini merupakan rangkaian dari serah terima jabatan Komandan Lantamal I yang rencananya akan dilaksanakan pada 31 Januari 2022 mendatang di Mako Armada I dan dipimpin langsung oleh Panglima Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah. 


Sebelumnya, telah dilaksanakan juga apel khusus oleh Danlantamal I kepada seluruh Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I serta exit briefing kepada seluruh perwira yang berdinas di jajaran Lantamal I. 


Dalam prosesi pelepasan tersebut, diawali dengan persembahan tarian pelepasan adat batak dilanjutkan pengalungan bunga kepada Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dan pemberian hand bucket untuk Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono. Selanjutnya Danlantamal I menyalami dan berterima kasih kepada satu persatu barisan prajurit dan PNS Lantamal I serta Jalasenastri yang berdiri berjajar kanan dan kiri sepanjang jalan yang dilalui sambil memberikan ucapan selamat jalan sampai dengan gerbang Mako Lantamal I.


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono di sela-sela acara tradisi farewell menyampaikan rasa terima kasih serta bangga kepada seluruh prajurit Lantamal I dan jajarannya. “Selama saya melaksanakan tugas disini, para prajurit telah memberikan yang terbaik dan membanggakan dan saya berharap agar para prajurit meningkatkan terus prestasi dan profesional prajurit serta berikan yang lebih baik kepada Komandan Lantamal I yang baru. 


turut menghantar kepergian orang nomor satu di Lantamal I Belawan ini, Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I, Komandan Lanal di jajaran Lantamal I dan para Kepala Dinas serta Kasatker, Danyonmarhanlan I, Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal I dan Yonmarhanlan I, ASN Lantamal I serta pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini