Bina Ketahanan Fisik Yonmarhanlan I Laksanakan Hanmars

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Dalam rangka membina ketahanan fisik dan melaksanakan program Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I TA. 2022 dan sebagai implementasi dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Pasiops Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars), Belawan. Kamis (24/03/2022).  


Kegiatan Hanmars diawali dengan Apel kelengkapan di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I, dilanjutkan dengan senam peregangan agar tidak terjadi cidera atau kram otot, mengingat jarak yang dilalui kurang lebih 12 Km dan cuaca panas, juga jalan medan yang dilalui adalah jalan aspal yang membutuhkan kekuatan dan kelenturan otot kaki. Latihan hanmars kali ini mengambil rute start dari Mako Yonmarhanlan I - Jl. Yos Sudarso - Jl. Young Panah Hijau - Jl. Ileng dan Finish di Aloha Jl. Datuk Rubiah Kel. Rengas Pulau Kec. Medan Marelan, Medan. 


Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri MS. Sitepu sebagai Perwira Pelaksana Latihan memulai kegiatan dengan briefing untuk menyampaikan teknis dan rute Hanmars. "Diharapkan semua prajurit semangat dan gembira dalam pelaksanaan latihan ini," ucapnya. 



Sementara dilain tempat, Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan agar dalam melaksanakan latihan hanmars ini seluruh prajurit mengutamakan faktor keselamatan, baik keselamatan diri sendiri maupun material dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan latihan. 


Seluruh kegiatan latihan hanmars berjalan dengan aman dan lancar.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini